Pengurus Askab PSSI Sleman Dilantik, Banyak Investor Lirik Sepakbola Bumi Sembada

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sleman periode 2021-2025 resmi dilantik di Pendopo Parasamya Setda Sleman, Sabtu (27/6/2021) malam. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Asprov PSSI DIY, Ahmad Syauqi Suratno.

Askab PSSI Sleman resmi dipimpin Wahyudi Kurniawan sebagai Ketua Umum dan Handoko Sutanto sebagai wakil ketua umum. Pelantikan disaksikan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, Wakil Bupati, Danang Maharsa, Sekda Sleman, Harda Kiswaya, Ketua DPRD Sleman, Haris Sugiharta dan Plt Ketua Umum KONI Sleman, Sukiman Hadiwidjaya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo secara langsung mengharapkan Askab bisa bersinergi bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, KONI Sleman, investor serta masyarakat dan berbagai pihak menjadi salah satu hal penting untuk mendorong olahraga sepakbola Sleman menjadi lebih baik. “Kami berharap Askab PSSI Sleman menjadi fondasi yang kokoh. Seluruh komponen bisa sinergi untuk bagaimana melakukan pembinaan sepakbola yang efektif. Semoga Askab PSSI Sleman dapat langsung bergerak menyusun program dalam pengembangan sepakbola Sleman,” ucap Kustini.

Ketua Umum Asprov PSSI DIY, Ahmad Syauqi Suratno yang melantik langsung menilai Sleman memang diciptakan untuk sepakbola dengan fasilitas luar biasa yang dimiliki menjadi paling lengkap di DIY. Di tiap kalurahan punya lapangan kategori baik hingga stadion level internasional.

“Rumah sakit, hotel hinggal klub level amatir hingga kasta tertinggi sepakbola Sleman. Askab PSSI Sleman tinggal berlari kencang saja. Modal yang cukup dimiliki Sleman. Sarana dan prasarana yang memadahi. Kedepan dengan kecukupan yang dimiliki Sleman, kami berharap pemain-pemain Sleman bakal mewarnai sepakbola nasional, terutama di timnas,” tandas Syauqi.

BERITA REKOMENDASI