Penjaringan Calon Pemain Liga 3, Tim Sembilan Seleksi Drive Thru

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Persika Karanganyar membuka kesempatan bagi talenta-talenta muda sepak bola untuk bergabung dalam kesebelasan. Skuad berjuluk Singo Lawu tersebut, saat ini sedang menyeleksi pemain untuk masuk tim inti yang akan berlaga di Liga 3 Jateng.

Dalam perjalanannya, Tim Sembilan yang bertugas menjaring calon pemain dan menyusun sistem pertandingan, ternyata kekurangan pasokan calon. Tak semua yang dijadwalkan datang untuk skrining memenuhi undangan. Akhirnya, Tim Sembilan membuka seleksi drive thru.

“Kami masih membuka kesempatan bagi pemain muda di Karanganyar, untuk bergabung. Jika di lingkungan terdekatnya ada pesepakbola muda berbakat, kelahiran antara 1999-2003, silakan dikabari, langsung datang ke Lapangan Desa Jati untuk mengikuti seleksi,” jelas Ketua Askab PSSI Karanganyar, Prihanto, Rabu (11/08/2021).

Seleksi drive thru menjadi pilihan terbaik di tengah minimnya pendaftaran secara konvensional. Saat seleksi di hari pertama dibuka pada Senin (09/10/2021) lalu, Tim Sembilan mengundang 35 pemain kelahiran 1999-2003. “Namun hanya 20 yang hadir pada latihan perdana,” katanya.

Padahal, Persika butuh 24 pemain untuk mengikuti laga. Yakni 18 orang sebagai tim inti yang akan didaftarkan untuk mengikuti Liga 3 Jateng, serta enam orang yang masuk awak cadangan.

Rencananya, Persika akan menjalani lima kali latihan, sebelum menggelar laga uji coba dengan klub lokal. Dijadwalkan, tim berlatih sepekan tiga kali. “Sebelum kick off Liga 3, kami agendakan latih tanding dengan beberapa klub. Biar kemampuan seluruh lini lebih terasah, sebelum mengikuti kompetisi yang sesungguhnya,” imbuhnya.

Di bagian lain, KONI Kabupaten Karanganyar mengajukan anggaran akomodasi, transportasi dan logistik para pemain dan official untuk liga 3 Jateng pada Oktober mendatang. Nilainya Rp 295 juta. Itu belum termasuk bonus pemain.

“Setelah membahas persiapan untuk Liga 3, kami mengajukan anggaran ke Pemkab Karanganyar melalui Disparpora. Untuk akamodasi, transportasi dan logistik selama pertandingan sekitar Rp 295 juta,” kata Sekretaris KONI Karanganyar, Samadi.

Nilainya sudah diperhitungkan untuk kebutuhan 24 pemain meliputi 18 pemain tetap dan enam pemain cadangan. Kemudian pelatih dan asistennya. Sesuai penjadwalan dari PSSI Jateng, kick off Liga 3 dimulai 2 Oktober 2021. Adapun peserta liga ini sebanyak 48 klub sepakbola.

“Klub Kabupaten Karanganyar atau Persika masuk daftar nomor 28. Di Soloraya, klub yang memeriahkan liga 3 Jatenf selain Karanganyar adalah Boyolali,” jelasnya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI