Penyerang Qatar Doakan Timnas Indonesia U-19 Lolos

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Qatar U-19, Abdulrasheed Umaru, mendoakan yang terbaik bagi Timnas Indonesia U-19 racikan Indra Sjafri. Ia berharap Timnas Indonesia U-19 dapat lolos ke perempatfinal Piala Asia U-19 2018.

Hal itu diungkapkan Umaru karena terkesan dengan fanatisme yang ditunjukkan fans Tanah Air di laga Timnas Indonesia U-19 vs Qatar. Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) semalam, sebanyak 38.217 penonton mendukung langsung Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– di stadion.

Meski Timnas Indonesia U-19 sempat tertinggal 1-6 dari Qatar, dukungan terus diteriakkan. Pada akhirnya, Timnas Indonesia U-19 mampu memperkecil kedudukan sehingga hasil akhir laga Timnas Indonesia U-19 vs Qatar ialah 5-6.

“Kami siap menghadapi laga selanjutnya. Insha’Allah kami akan lolos, namun saya ingin katakan semoga beruntung untuk Indonesia. Fans mereka sangat luar biasa saat mendukung negara dan pemain mereka. Saya pikir itu sangat bagus,” kata Umaru yang tiga kali membobol gawang Indonesia, mengutip dari laman resmi AFC, Senin (22/10/2018).

Setelah menang atas Indonesia, Qatar membuka peluang lolos ke perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Jika menang di laga terakhir kontra Taiwan yang berlangsung pada Rabu 24 Oktober 2018 malam WIB, mereka akan lolos ke fase knockout. Sebenarnya hasil imbang sudah meloloskan mereka, asalkan di laga lain Timnas Indonesia U-19 gagal menang atas UEA.

Sementara untuk Indonesia, mereka wajib menang untuk lolos ke perempatfinal. Menang 1-0 atas UEA sudah cukup bagi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan untuk mentas di babak delapan besar. Hasil imbang juga sudah meloloskan mereka, asalkan Qatar takluk dari Taiwan di saat yang bersamaan. (*)

BERITA REKOMENDASI