Pep Diprediksi Mudah Jalani Debut di Liga Inggris

DOHA (KRjogja.com) – Tidak lama lagi pelatih baru Manchester City, Pep Guardiola, akan melakoni pertandingan pertamanya di Liga Inggris. Di pertandingan debut itu, ia akan memimpin The Citizens saat menjamu Sunderland pada Sabtu 13 Agustus 2016 malam WIB.

Mantan anak asuh Guardiola di Barcelona, Xavi Hernandez, menyatakan tidak khawatir dengan kiprah kepelatihan Guardiola di Tanah Inggris. Ia yakin mantan pelatihnya tersebut akan dapat beradaptasi dengan baik.

Xavi mengungkapkan, Guardiola merupakan pelatih yang kaya akan pengalaman. Selain itu, Guardiola juga memiliki prinsip dan gaya kepelatihan yang khas.

“Dia telah dewasa dan memiliki pengalaman dari Bayern (Munich). Ia juga telah berkembang, belajar, mendengarkan masukan, dan dapat melihat kesempatan. Dia dapat menyusun taktik,” tutur Xavi, seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (11/8/2016).

“Apa yang dia miliki bukanlah filosofi baru. Pep pernah menyatakan dapat bermain dengan 11 gelandang, dan dia akan melakukannya. Dia juga pernah mengucapkan harus bermain dengan 100 persen dominasi bola, dan dia akan melakukannya juga. Jadi dia mungkin berubah, dia mungkin juga dapat menjadi lebih radikal. Jika Anda percaya pada sesuatu, Anda harus mengikutinya,” tandas Xavi. (*)

BERITA REKOMENDASI