Pep Tak Mau Campuri Keputusan Wasit untuk Kompany

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Sebuah kontroversi tercipta dalam pertandingan antara Manchester City melawan Liverpool di ajang Liga Inggris 2018-2019. Pasalnya, kapten Man City, Vincent Kompany, melakukan tekel keras terhadap Mohamed Salah. Akan tetapi, wasit hanya memberi hukuman kartu kuning. Tak ayal, kondisi tersebut membuat para pendukung Liverpool geram.

Tidak hanya para pendukung, bahkan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, juga merasa kesal karena Kompany lolos dari hukuman kartu merah. Apalagi, Kompany juga disebut melontarkan ujaran kasar terhadap Salah setelah melakukan tekel. Menanggapi hal itu, Manajer Man City, Josep Guardiola, nyatanya enggan ikut campur. Guardiola mengaku menyerahkan segala keputusan kepada wasit.

“Keputusan wasit, harus Anda tanyakan kepada wasit. Saya mengerti di sini Anda bisa mendapat larangan bertanding, bahkan jika Anda berbicara cukup baik tentang wasit,” ujar Guardiola, seperti dilansir dari ITV, Sabtu (5/1/2019).

Sementara itu, Kompany sendiri juga tak merasa bersalah atas tekel yang dilakukannya terhadap Salah. Ia menerangkan kalau dalam situasi seperti itu, seorang bek harus mengambil keputusan cepat. Maka dari itu, keputusan yang diambilnya adalah melakukan tekel. Kompany menjelaskan kalau ia tak bermaksud ingin membuat Salah cedera atau terluka.

“Saya pikir itu adalah tantangan besar. Bukan? Di lapangan saya merasa mendapat bola, sedikit lebih unggul dari pria itu (Salah), namun itu bukan tindakan nakal. Saya tidak mencoba melukainya tentunya. Saya tidak biusa membiarkan dia mencetak gol dan keputusan dibuat dengan sangat cepat di kepala saya," jelas Kompany.

 

 

BERITA REKOMENDASI