Perbaiki Lini Bertahan, Man United Lepas Dua Bek Ini 

RAKSASA Liga Inggris, Manchester United sedang dalam proyek jangka panjang. Kabar terbaru menyebutkan, tim berjuluk Setan Merah itu dikabarkan tengah merombak lini bertahan mereka.

Dua bek mereka yaitu Eric Baily dan Aaron Wan-Bissaka disebut akan hengkang dari Old Trafford akhir musim ini. Mereka berpeluang pergi jika ada klub yang berminat memberikan tawaran.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano di Twitter pribadinya, @fabrizioromano. Namun, semua itu tergantung tawaran yang didapat oleh Manchester United.

“Manchester United siap melepas Eric Bailly dan Aaron Wan-Bissaka pada musim panas ini,” tulis Fabrizio Romano.

“Namun, itu tergantung pada proposal tetapi keduanya memiliki peluang untuk meninggalkan klub, seperti yang diharapkan,” tambahnya.

Eric Bailly memang kurang mendapat jatah bermain pada musim ini. Bek 28 tahun itu hanya tampil tujuh pertandingan di seluruh kompetisi. Empat di antaranya berlaga di Liga Inggris 2021-2022.

Berbeda dari Bailly, Aaron Wan-Bissaka lebih sering diandalkan oleh Ralf Rangnick maupun Ole Gunnar Solskjaer, yang sebelumnya bertugas. Ia memainkan 26 pertandingan di seluruh kompetisi.

Akan tetapi, hal itu belum cukup memuaskan manajemen klub. Sebab demikian, Aaron Wan-Bissaka bisa saja dilego di pasar bursa transfer musim panas 2022.

Terlepas dari masa depan dua bek itu, keputusan Setan Merah sepertinya punya alasan kuat. Pasalnya, barisan pertahanan Iblis Merah pada musim ini cukup rapuh. Mereka sudah kebobolan 56 kali dari 37 pertandingan di Liga Inggris 2021-2022.

Ditambah Erik Ten Hag sebagai nahkoda baru Manchester United musim depan bakal melakukan penyesuaian dengan sejumlah pemain. Ia pun dikabarkan tengah menyeleksi siapa pemain yang layak untuk masuk dalam rencana permainannya.

BERITA REKOMENDASI