Perbasi DIY Adakan Penataran Pelatih Lisensi B dan C

YOGYA, KRJOGJA.com – Pengda Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia (Perbasi) DIY kerja sama dengan PB Perbasi akan menggelar penataran pelatih basket lisensi B (nasional) dan lisensi C (regional). Kegiatan penataran tersebut akan dilakukan secara virtual zoom meeting (online ) 10-13 September 2020 mendatang. Hal tersebut disampaikan Ketua umum (Ketum) Pengda Perbasi DIY Ir Yoseph Djunaidi di Yogya, Rabu (26/8).

Menurut Djunaidi, untuk penataran pelatih basket ini dikhususkan untuk para pelatih dari DIY, namun demikian tidak menutup kemungkinan ada juga yang mendaftar dari luar DIY. “Pengda Perbasi DIY dalam event ini hanya membantu mengkoordinir pelatih yang sudah habis masa berlaku lisensinya baik B maupun C, tapi dalam kesempatan ini ada juga peserta yang baru mendaftar sebagai calon pelatih. Sedangkan narasumber (pemateri) semuanya dari PB Perbasi,” terangnya.

Sedangkan untuk pemateri dalam penataran pelatih basket via online ini ada lima orang yaitu Ketua umum (Ketum) PB Perbasi Danny Kosasih dengan materi penataran (character building), Rifki Antoliyon (program latihan basket), Rastafari Horongbala (sistem defense), Jerry Lolowang (pengenalan latihan fisik basket), Efri Meldi (sistem ofense).

BERITA REKOMENDASI