Perbasi Yogya Gelar Kejurkot Basket

YOGYA, KRJOGJA.com – Pengkot Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia (Perbasi) Yogyakarta akan menggelar kejuaraan antarklub basket se-Kota Yogyakarta (Kejurkot), mulai Kamis (4/11/2021) hingga Minggu (7/11/2021) di GOR Kridosono, Yogyakarta.

Ketua Pengkot Perbasi Kota Yogyakarta Anthony Regan dalam konferensi pers di Yogya, Rabu (3/11/2021) mengatakan, kejuaraan ini diselenggarakan untuk menggairahkan kembali klub basket di Kota Jogja. “Kejurkot ini untuk menggairahkan lagi klub-klub bola basket di kota Yogya, karena pemain kalau latihan terus tanpa ada kompetisi mereka akan merasa jenuh. Kejurkot merupakan tolak ukur dari hasil pembinaan yang dilakukan para klub-klub basket yang ada di Yogyakarta. Jadi dengan adanya kompetisi ke depannya klub dapat konsisten dalam membina pemain,” terang Anthony, pria yang juga berpengalaman di kompetisi Kobatama beberapa tahun silam. Hadir dalam konferensi pers tersebut yaitu Haryanto (pihak sponsor) dari Gudang Digital dan Surya Chandra Irawan (perwakilan klub) yang merupakan Manajer Tim Tugu Muda.

Sementara itu, Leonardo Niko Tirtono (Niko) selaku Ketua penyelenggara kejurkot menjelaskan, untuk pelaksanaan pertandingan ini dibagi menjadi 5 kategori, yaitu 5×5 senior putra dengan minimal usia 23 tahun, 5×5 U19 putra, 5×5 U19 putri, 3×3 U20 putra, 3×3 U20 putri.

“Kejurkot basket ini merupakan pertama kali digelar setelah hampir dua tahun vakum, akibat pandemi covid-19. Kejurkot basket bakal melibatkan sebanyak 8 klub basket yang ada di Perbasi Yogyakarta. Satu dari 8 klub yang tampil merupakan klub baru yaitu Got Game Basketball Club,” papar Niko.

BERITA REKOMENDASI