Performa Arsenal Tundukkan Milan 2-0 Dipuji

MILAN (KRjogja.com) – Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, memuji permainan timnya usai mengalahkan AC Milan di San Siro pada leg I 16 besar Liga Eropa 2017-2018, Jumat (9/3/2018) dini hari WIB. Tim London Utara tersebut mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-0.

“Kami mengawali permainan dengan baik. Kami berhasil menciptakan dua gol pada babak pertama dan memperlihatkan ada berbagai karakter di dalam tim kami. Tidak pernah mudah bagi kami melawan Milan di San Siro. Saya tahu dari pengalaman saya ketika kalah 0-4 (leg I 16 besar Liga Champions 2010-2011),” ungkap Ramsey, dikutip dari Sportsmole, Jumat (9/3/2018).
“Saya senang datang ke sini (Kandang Milan) dan meraih kemenangan. Kami bermain baik di paruh babak pertama dan menciptakan banyak peluang. Kami ingin menjaga keunggulan itu di babak kedua dengan segala cara,” tambah pemain berpaspor Wales tersebut.

Ramsey sendiri menjadi salah satu pemain yang berkontribusi atas kemenangan Arsenal melawan Milan. Ia mencatatkan namanya di papan skor pada masa injury time pada babak pertama setelah mengecoh kiper Milan, Gianluigi Donnarumma. Sementara itu gol pertama Arsenal diciptakan melalui sepakan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-15.

Pada pertandingan tersebut, Arsenal bermain cukup atraktif. Mereka menciptakan dua gol dari delapan tembakan yang mereka lesatkan, empat diantaranya shot on target. Berbeda dengan Milan, klub tersebut hanya dapat melesatkan satu shot on target dari 16 total tembakan yang diciptakan.

Sementara itu, Pelatih The Gunners –julukan Arsenal– Arsene Wenger memutus tren negatif timnya dengan mengalahkan Milan. Sekadar diketahui, sebelum melawan Milan di leg I, Arsenal mengalami empat kekalahan beruntun di berbagai kompetisi.

Kemenangan atas Milan bisa dibilang sekaligus menyelamatkan masa depan The Professor –julukan Wenger– bersama Arsenal. Sebelumnya beredar kabar, Wenger akan terdepak dari posisinya jika Arsenal takluk dari Milan.

Selanjutnya, Arsenal akan menjamu Milan di leg II babak 16 besar Liga Eropa 2017-2018, Jumat 16 Maret 2018 dini hari WIB. Untuk lolos ke perempatfinal, Arsenal hanya butuh hasil imbang atau kalah tak lebih dari 1-0 saat tampil di leg II. (*)

BERITA REKOMENDASI