Performa Turun, Guardiola Khawatir Man City Keluar dari 4 Besar

WOLVERHAMPTON, KRJOGJA.com – Manajer Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, memang sudah memberi sinyal menyerah dalam persaingan gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Akan tetapi, pria asal Spanyol itu tidak mau anak asuhnya lempar handuk begitu saja karena ada bahaya besar mengintai.

The Citizens kini menghuni peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 hingga pekan 19 dengan 38 poin. Man City hanya berjarak enam angka saja dari Chelsea di peringkat empat, serta delapan poin dari Wolverhampton Wanderers yang menempati peringkat lima.
Selisih poin tersebut tentu amat berbahaya andai Man City melupakan performa di Liga Inggris 2019-2020 demi mengejar hadiah lebih besar, yakni trofi Liga Champions. Karena itu, Pep Guardiola tidak ingin Raheem Sterling dan kolega berpikir mengenai kompetisi lain. Salah-salah, mereka justru bisa terpental dari empat besar.

“Kami tidak boleh menyerah dan memilih-milih kompetisi atau malah nantinya tidak masuk zona Eropa. Ada jarak 40 jam sampai pertandingan berikutnya. Jadi, kami harus segera bersiap,” ungkap Pep Guardiola usai timnya dihajar Wolverhampton Wandereres 2-3, mengutip dari Goal, Sabtu (28/12/2019).

“Respons kami (seusai kalah) biasanya bagus. Kami terbiasa berada di atas dan sekarang kami dalam posisi harus bertarung,” imbuh pria berusia 48 tahun tersebut.
Man City memang tidak boleh berlama-lama meratapi kekalahan tersebut. Sebab, mereka sudah ditunggu oleh Sheffield United di Stadion Etihad pada Senin 30 Desember 2019 dini hari WIB. Laga tersebut akan dijadikan pelampiasan untuk mengembalikan poin penuh yang hilang di kandang Wolverhampton.

 

 

BERITA REKOMENDASI