Peringati HUT ke-90 PSIM, Ribuan Suporter Lakukan Kirab di Malioboro

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM memperingati HUT ke-90, Kamis (05/09/2019) hari ini. Peringatan dilakukan dengan cara berbeda semalam, tepat saat pergantian hari di mana ribuan suporter turun berjalan kaki di sepanjang Jalan Malioboro hingga Monuman Serangan Oemoem 1 Maret di titik 0 kilometer Yogyakarta.

Ulang tahun ke-90 ini tampaknya sangat berbeda bagi PSIM yang tahun ini juga mengusung tagline lahir kembali (reborn). Investor baru dengan modal sangat besar membuat PSIM berubah, berbenah ke arah lebih baik dari sisi manajerial, komersial hingga teknis di lapangan.

Baca juga :

PSIM Resmi Ikat Kiper dan Bek Eks Badak Lampung
Brajamusti Ditembak, Manajemen PSIM Siap Beri Bantuan Hukum

Banyak hal berubah dari tahun-tahun sebelumnya mulai struktur organisasi tim hingga arah bisnis. CEO PSIM Bambang Susanto tampaknya ingin membangun Laskar Mataram dengan gelontoran dana besar yang berkiblat tim Pulau Dewata, Bali United meski tetap mempertahankan budaya Jogja.

"Kita tidak bisa mengubah masa lalu, tapi bisa mengubah masa depan jika kita mau. Saya yakin semua pihak ingin membuat PSIM lebih maju dengan porsinya masing-masing. Manajemen berusaha menjadikan PSIM klub besar dan modern, membentuk tim semaksimal mungkin demi menciptakan prestasi yang membanggakan," ujar Bambang seperti dikutip dari akun sosial media PSIM.

Bambang pun meminta seluruh pihak untuk mendukung kiprah PSIM kedepan dengan mengedepankan rasa cinta dan memiliki yang positif. “Mari kita wujudkan rasa cinta dan setia kita dengan melakukan hal-hal positif den berdoa semoga musim depan kita dapat meraih cita-cita ke Liga 1,” tandas Bambang.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti yang juga ikut dalam kirab mengungkap harapan agar PSIM bisa semakin baik kedepan dengan tetap menjadi bagian dari hati pandemennya. “Kita harus dukung PSIM kedepan dengan cara positif, semoga PSIM kebanggaan kita bersama semakin baik dan bisa mewujudkan cita-cita promosi ke Liga 1,” ungkap Haryadi.

Ulang tahun PSIM ke-90 sendiri akan menyuguhkan Trofeo HB Cup pada 8 September mendatang. Timnas U-22 dan Bali United akan hadir ikut serta dalam pertandingan di Stadion Mandala Krida tersebut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI