Perkembangan Mane di Liverpool Bikin Klopp Terkesan

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Jurgen Klopp mengaku terkesan dengan perkembangan Sadio Mane di Liverpool. Pelatih asal Jerman itu mengklaim penyerang asal Senegal itu telah jauh lebih berkembang meski diawal kepindahannya terus mengalami pasang surut performa.

Tak ayal, Mane pun kerap mendapat kritik tajam di musim-musim pertamanya berada di Anfield. Namun perlahan tapi pasti, ia menjelma menjadi pemain yang krusial bagi Liverpool dan sukses mempersembahkan gelar bergengsi seperti Liga Champions dan yang terbaru yakni gelar juara Liga Inggris.

Untuk itu, Klopp mengaku sangat beruntung bisa mendapatkan Mane dari Southampton dengan banderol yang cukup murah. Liverpool mendapatkan Mane dengan mahar senilai 30 juta pounds atau sekira Rp542 miliar.

Ia bahkan tidak pernah menyangka Mane bakal jadi pemain yang memiliki peran penting di Liverpool. Sejauh ini Mane tercatat telah tampil sebanyak 165 pertandingan dan menyumbangkan 79 gol dan 17 assist sejak gabung ke Liverpool pada 2016 lalu.

“Dia (Mane) memang memiliki kemampuan yang luar biasa namun ia kurang konsisten. Itulah mengapa orang-orang berpikir ‘Apa dia pantas dibeli semahal itu? Anda sudah membuat kesalahan,” ujar Klopp seperti dilansir dari laman Sportsmole, Rabu (8/7/2020).

“Orang-orang mungkin berpikir bahwa ia tidak sepadan dibeli semahal itu, namun kami selalu 100% yakin padanya. Konsistensi memang merupakan kunci, dan saat ini konsistensinya benar-benar luar biasa. Performanya berada di level yang mengagumkan,” lanjut Klopp

“Dia pemain yang komplet, baik saat menyerang atau saat bertahan. Ia selalu bekerja keras dan ia juga sangat cepat. Memang secara taktikal, taktik yang kami rancang membantu para pemain ini, dan Sadio adalah contoh bahwa tim ini mengalami perkembangan,” tambahnya.

“Dia benar-benar berkembang dalam beberapa tahun terakhir, di mana ia berkembang dari pemain yang sangat bagus menjadi pemain kelas dunia. Dia benar-benar seorang pemenang.” ujarnya.

Jelang bursa transfer musim panas 2020 ini, Mane sebenarnya sempat dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Real Madrid hingga Paris Saint-Germain. Namun, melihat betapa pentingnya sosok sang pemain, Liverpool sepertinya takkan melepas Mane hingga beberapa musim ke depan.

BERITA REKOMENDASI