Perkembangan Rashford Bikin Puas Mourinho

Editor: KRjogja/Gus

MANCHESTER (KRjogja.com) – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, bersikeras mengatakan bahwa ia senang dengan kemajuan yang diciptakan sang penyerang, Marcus Rashford. Padahal, pemain berpaspor Inggris itu mulai jarang bermain bersama Man United.

Rashford telah melakoni 38 laga bersama Manchester United di semua ajang, namun sampai saat ini ia belum kembali bermain di Liga Inggris. Hal itu semenjak Boxing day saat The Red Devils –julukan Man United– melawan Leicester. Seringnya Rashford menghuni bangku cadangan lantaran bagusnya performa Anthony Martial dan juga kedatangan Alexis Sanchez pada bursa transfer Januari 2018.

Pemain berusia 20 tahun tersebut masih dianggap sebagai salah satu pemain yang memiliki prospek bersinar di persepakbolaan Inggris. Namun, Mourinho menganggap terlalu banyak yang berharap lebih terhadap Rashford yang sudah mengemas 15 caps bersama Tim Nasional (Timnas) Inggris.

“Di umurnya yang sekarang, apa yang ia (Marcus Rashford) lakukan sudah lebih dari dari cukup dan pengalaman yang dia dapatkan lebih dari cukup untuk membuat kita senang tentang apa yang kita pikir akan menjadi masa depannya. Sesederhana itu,” ucap Mourinho, seperti dilansir dari Sportsmole, Senin (5/3/2018).

“Tapi karena sebelumnya dia memilki dampak yang besar, mungkin banyak orang yang berharap dia bermain lebih banyak daripada apa yang dia lakukan, mencetak gol lebih banyak dari yang dia lakukan dan menampilkan lebih dari apa yang dia lakukan. Tapi tidak sesederhana itu. Apa yang saya lihat membuat saya sangat bahagia, melihat anak laki-laki yang sama.”

“Ketika Anda menanyakan tentang Scott McTominay, saya membicarakan tentang McTominay saat masih kecil sebelum ia menjadi pemain dan sama seperti Marcus.

Rashford sudah mencetak empat gol dari 25 pertandingan di Liga Inggris dan ia pun berhasil memberikan lima assist. Padahal dari 25 pertandingan, 12 di antaranya dilalui Rashford dari bangku cadangan.

“Apa yang akan membuatnya tetap berada di jalur yang benar, apa yang akan membuatnya memiliki stabilitas untuk diperbaiki adalah seperti adanya anak laki-laki. Marcus adalah anak yang fantastis, dan juga sangat rendah hati. Tentu saja, kami menyayanginya, dan kami percaya dengannya, dan ia akan mendapatkan kesempatan itu,” tutup pelatih berpaspor Portugal itu. (*) 

BERITA REKOMENDASI