Permainan Asnawi Menuai Pujian

Editor: Ivan Aditya

KOREA, KRJOGJA.com – Assist Asnawi Mangkualam yang membawa Ansan Greeners menang atas Daejon Citizens turut mengundang decak kagum pelatih Ansan, Kim Gil Sik. Pelatih yang pernah menangani timnas Korea Selatan U-23 itu mengapresiasi Asnawi yang menjalani debut di K League 2 pada musim ini.

Asnawi butuh lima pertandingan untuk menorehkan assist. Menurut Kim Gil Sik, proses penyesuaian Asnawi dengan sepak bola Korea Selatan berjalan lancar.

“Adaptasinya dengan sepak bola Korea sangat cepat. Semangat bertarung dan kecepatannya seperti pemain Korea. Sangat cocok dengan tim kami,” urai Kim Gil Sik.

Kim Gil Sik pun memuji kepiawaian Asnawi bermain sebagai penyerang sayap kanan dan bek kanan. Pada babak pertama melawan Daejon, Asnawi lebih sering bermain di sepertiga area lawan. Sementara pada babak kedua Kim Gil Sik membuatnya bermain lebih ke belakang.

Dari lima kali tampil sebagai starter, Asnawi sekali ditampilkan sebagai bek kanan, sekali sebagai gelandang kanan, dan tiga kali beroperasi sebagai winger.

Asnawi mencetak assist pada pekan kedelapan K League 2 saat bertemu dengan Daejon yang merupakan pemimpin klasemen. Umpan Asnawi pada menit ke-81 dituntaskan Shim Jae Min yang menjadi gol pembeda. (*)

BERITA REKOMENDASI