Permainan Lebih Menarik, PSS Kalahkan Persiraja 4-1

Editor: Agus Sigit

BALI, KRJOGJA.com – PSS Sleman memulai seri 4 Liga 1 dengan positif setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 4-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Jumat (7/1/2022) sore. Permainan PSS berubah dibandingkan putaran pertama dengan menunjukkan kolektivitas antar pemain mengandalkan umpan pendek satu dua sentuhan.

Empat gol PSS masing-masing dicetak Riki Dwi Saputro (18), Irkham Milla (21), Supriyadi Eeng (37) dan Juninho (51). Sebiji gol balasan Persiraja diciptakan Bruno Dybal lewat sepakan penalti pada menit 67.

Permainan PSS tampak lebih baik daripada sebelumnya. Skuad racikan I Putu Gede, menunjukkan progres seperti yang diharapkan Sleman Fans dengan kerjasama satu dua sentuhan dan kolektivitas dominan.

Terbukti gol-gol PSS muncul dari skema open play yang dibangun dari kerjasama antar lini. Namun, kredit diberikan pada Riki Dwi yang andil dalam dua gol PSS hari ini.

Di sisi lain, Persiraja tampak belum padu dan kesulitan di sepanjang babak. Asisten pelatih Achyar Ilyas mengamini skuadnya baru saja berkumpul dan belum menemukan chemistry bertanding.

“Banyak pemain kami yang baru bergabung jadi memang belum padu. Namun bagaimanapun kami sampaikan selamat pada PSS yang memenangkan pertandingan hari ini,” ungkapnya usai laga.

Sementara, pelatih PSS, I Putu Gede mengakui kemenangan melawan Persiraja menjadi modal berharga bagi perjalanan tim ke depan. Namun, ia mengatakan masih banyak kekurangan yang harus dibenahi dalam menyambut pertandingan selanjutnya.

“Syukur Alhamdulillah kami diberikan tiga poin. Secara keseluruhan kami belum maksimal masih banyak kekurangan. Namun kami bisa menang, ini modal yang baik untuk pertandingan ke depan,” ungkap Putu.

Putu Gede pun mengamini saat ini ia memiliki lebih banyak stok pemain untuk melakoni laga di lanjutan Liga 1. Ia pun mengakui punya pemain-pemain berpengalaman seperti Ramdani, Wander Luiz dan beberapa nama lainnya yang bisa menjadi opsi di laga-laga mendatang. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI