Pernah Kalahkan Arsenal, Guardiola: Manchester City Takkan Terlena

MANCHESTER (KRjogja.com) – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, senang dengan raihan yang diperoleh anak asuhnya pada matchday ke-17 saat menjamu Arsenal di Etihad Stadium pada 18 Desember 2016. Kala itu, The Citizens –julukan City– berhasil menekuk Meriam London dengan skor 2-1.

 

Meski sempat tertinggal di babak pertama oleh anak asuh Arsene Wenger, City berhasil membalik keadaan di babak kedua. Berkat kemenangan tersebut, City mampu menggeser posisi Arsenal yang berada di posisi ketiga.

Namun, pelatih asal Spanyol tersebut tidak akan terlena dengan penampilan agresif yang ditunjukkan oleh anak-anak asuhnya tersebut. Menurutnya, City masih harus tetap meningkatkan performanya sebab segala kemungkinan masih bisa terjadi dalam sepakbola.

“Kami harus terus menjadi lebih solid dan bermain lebih efektif,” kata Guardiola, mengutip dari Marca, Sabtu (24/12/2016).

“Kami sangat agresif saat melawan Arsenal dan mampu mengontrol pertandingan. Tapi kami masih harus hati-hati dengan setiap permainan yang berbeda. Semua hal masih mungkin terjadi,” pungkasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI