Persebaya Surabaya Kembali Tampil di Liga Berkat Presiden Jokowi

SURABAYA (KRjogja.com) – Tim sepakbola, Persebaya Surabaya, bisa kembali berkompetisi ke liga resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berkat Presiden Joko Widodo (Jokowi), kata pemegang saham tertinggi PT Persebaya Indonesia.

Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, yang menguasai 70% saham PT Persebaya Indonesia, mengungkapkan dua kali Indonesia berganti presiden tak ada yang bisa mengurai benang kusut yang terjadi di kepengurusan PSSI.

"Sampai Pak Jokowi akhirnya menjabat Presiden, masalah PSSI pun teratasi," ujar Dahlan, saat menjamu Presiden Jokowi di Surabaya pada Minggu (8/10) malam yang berlangsung hingga menjelang Senin dini hari.

Dampaknya, Persebaya bisa kembali berkompetisi di liga resmi PSSI, meski harus berlaga di tingkat liga 2.

"Sebelumnya selama delapan tahun Persebaya tidak diakui PSSI," katanya.

Dahlan Iskan, yang pernah menjabat Ketua Umum Persebaya periode 2002-2003, dalam kesempatan itu, sekaligus memperkenalkan Presiden Persebaya, Asrul Ananda, serta Manager, Chairul Basalamah, kepada Presiden Jokowi.

"Presiden Persebaya ini kebetulan anak saya sendiri," ujar Dahlan, berkelakar.

Dahlan juga menyampaikan berkat keberhasilan Presiden Jokowi menyelesaikan konflik di tubuh PSSI. Persebaya kini telah berhasil lolos ke babak delapan besar Liga 2 setelah tadi sore menahan imbang PSBS Biak.

Meskipun berlaga di Liga 2 PSSI, Dahlan menyebut penonton Persebaya di setiap pertandingan adalah yang terbanyak, bahkan lebih banyak dari suporter tim kesebelasan lain yang berlaga di Liga 1.

"Bonek, suporter Persebaya, sekarang juga lebih baik perilakunya," ucapnya.

Jokowi tampak tersipu mendapat pujian sebagai Presiden Indonesia yang berhasil mengatasi persoalan di tubuh PSSI.

Presiden Jokowi menyempatkan mampir ke Surabaya di sela kunjungan kerjanya di Jawa Timur. Dini hari ini juga Presiden Jokowi langsung melanjutkan lawatan kerjanya menuju ke Semarang, Jawa Tengah. (*) 

BERITA REKOMENDASI