Persebi Boyolali Bermain Imbang 1-1 Lawan PSBL Langsa

Editor: Agus Sigit

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Persebi Boyolali belum mampu meraih tiga poin setelah bermain imbang melawan PSBL Langsa dengan skor 1-1 dalam pertandingan lanjutan grup N Liga 3 Nasional musim 2021/2022 yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Selasa (10/2/2022).

Babak pertama antara Persebi Boyolali melawan PSBL Langsa berjalan kurang menarik, karena kedua kesebelasan bermain monoton dengan tempo lambat sehingga hampir tidak ada peluang yang membahayakan gawang lawan.

Meski saling menyerang, hingga menit 10 babak pertama, baik tim Persebi maupun PSBL belum memperoleh peluang untuk membuahkan gol.

Namun, Persebi yang berhasil menguasai permainan selama babak pertama memperoleh peluang pada menit 18 melalui tendangan keras Bagus Elang yang lolos melewati dua pemain PSBL Langsa tetapi bola mengarah ke samping gawang PSBL Langsa

Peluang Persebi berikutnya terjadi pada menit ke-20 setelah aksi Joko Sasongko dihentikan dengan pelanggaran dikotak terlarang, hadiah pinalti diberikan wasit. Eksekusi pinalti diambil oleh Joko Sasongko, skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persebi.

Tertinggal 1-0, PSBL Langsa merespon dengan serangan langsung ke jantung pertahanan Persebi. PSBL Langsa mampu membuat gol pada menit ke-28 melalui Jamaluddin dalam serangan balik cepat dan kemelut di depan gawang Persebi, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, Persebi yang mengandalkan permainan pendek cepat beberapa kali membahayakan gawang lawan. Sedangkan, PSBL yang mengandalkan serangan balik cepat belum mampu menembus gawang Persebi.

Wasit Haldy Anugrah asal Kabupaten Malang yang memimpin laga Persebi melawan PSBL Langsa itu, meniup peluit panjang tanda babak kedua usai dengan kedudukan tetap imbang 1-1. Wasit itu mengeluarkan tiga kartu kuning masing-masing untuk Muhammad Revan dan Teuku Reza (PSBL Langsa) Favourya Rindang (Persebi).

Persebi yang bermain imbang melawan PSBL Langsa, kini posisinya masih dipuncak klasemen Grup N dari 2 kali main, 1 kali menang, 1 kali seri, agregat gol (3-1) dengan mengumpulkan 4 poin. Sedangkan PSBL berada di urutan 2 klasemen sementara dari 2 kali main, 1 kali menang, 1 kali seri, agregat gol ( 2-1) dengan nilai 4. (R-3)

 

BERITA REKOMENDASI