Perseden Juara Linus 2016

SOLO (KRjogja.com) – Perseden Denpasar berhasil meraih gelar juara Liga Nusantara (Linus) 2016 dengan menundukkan PS Ngada Nusa Tenggara Timur 2-0 pada babak final di  Stadion Manahan, Minggu (11/12) malam. Sementara Blitar FC merebut peringkat ketiga dengan mengalahkan Persiku Kudus 2-1.

Dua gol Perseden dicetak Andika Dian Asruri menit 17. Tendangan bebas kaki kirinya, gagal diantisipasi kiper Petrus Djawa. Pada menit 28 PS Ngada punya prluang untuk membalas. Sayang hadiah pinalti tidak bisa dimanfaatkan Oktavianus Wou Pone. Tendangannya berhasil ditepis kiper Perseden I Putu Dian Ananta.

PS Ngada terus berjuang membuat gol. Serangan demi serangan dilakukan lewat permainan cepatnya. Namun pada menit 43 justru kecolongan. Perseden menambah gol lewat Andik Zuliyanto. Di babak kedua Octavianus dan kawan-kawan semakin bersemangat  dan memiliki peluang. Dan sampai pertandingan berakhir kedudukan tetap 2-0.

Sementara Blitar FC berhasil merebut peringkat ketiga dengan mengalahkan Persiku Kudus 2-1. Kemenangan itu diraih melalui perpanjangan waktu menyusul kedudukan sama kuat 1-1 pada waktu reguler.

Dalam laga tersebut Blitar FC lebih dulu tertinggal. Pada menit 54 gawang Ari Musafak dibobol Sholihul Islam. Blitar FC bangkit dan menit 75 berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan Yayan Andhi Triyana. Kedudukan bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang.

Pada perpanjangan waktu Blitar FC berhasil memanfaatkan peluang yang dimiliki. Pada menit 107, Harmoko dengan cerdik mengelabui kiper Persiku lewat sontekan pelan menyusur tanah dan gol 2-1 "Kunci kemenangan kami ada di fighting spirit, karena ini partai terakhir dan para pemain terbakar semangatnya meski sempat kebobolan dahulu," jelas Gatot Muljabadi, pelatih Blitar FC.-(Qom)

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI