Persib Bandung Mulai Latihan Perdana di Jogja

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – 20 Pemain Persib Bandung menjalani latihan perdana Jumat (22/12/2017) pagi di Stadion UNY. Selama seminggu kedepan, anak asuhan Roberto Carlos Mario Gomes ini bakal menjalani serangkaian agenda training camp (TC) pra kompetisi Liga 1.

Di latihan perdana pagi tadi baru 20 dari 22 pemain Maung Bandung yang hadir ke stadion UNY. Menurut rencana, hari ini Persib hanya menggelar sekali latihan yakni di pagi hari setelah baru tiba di Yogyakarta Kamis (21/12/2017) sore kemarin.

Dalam latihan perdana masa TC ini, tim pelatih belum memberikan materi inti kepada anak asuhnya. Para pemain yang bergabung hanya diminta berlari keliling lapangan dalam beberapa sesi yakni 100 meter, 200 meter dan 400 meter. 

Diakhir sesi pelatih kepala, Roberto Carlos menyuruh anak asuhnya memainkan game internal antar pemain sebelum akhirnya menyudahi latihan. Asisten pelatih Persib, Herri Setiawan mengatakan timnya hanya menjalani latihan ringan karena cuaca yang sedikit tak mendukung. 

“Hari ini latihan perdana kami di Jogja, dimulai dengan latihan fisik karena cuaca hujan tak mendukung. Tadi lari 100 meter, 200 meter dan 400 meter. Fokus TC di Jogja memang lebih pada peningkatan fisik seluruh pemain,” ungkapnya. 

Diantara para pemain, sosok bintang Michael Essien paling menyita perhatian publik di Jogja. Ratusan orang menyaksikan latihan perdana Persib meski hujan mengguyur wilayah kampus UNY sejak pagi hari tadi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI