Persib dan Bali United Raih Kemenangan di Maguwoharjo

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Persib Bandung dan Bali United sama-sama meraih kemenangan di laga kedua Grup D Piala Menpora, Senin (29/03/2021). Persib menang 3-1 atas Persita sementara Bali United menang 2-0 atas Persiraja Banda Aceh.

Di pertandingan pertama, Bali United memetik kemenangan atas Persiraja dengan skor 2-0. Dua gol Bali diciptakan Spasojevic dan Rizky Pellu pada babak pertama.

Sementara Persib menang dengan skor 3-1 atas Persita Tangerang malam harinya. Tiga gol Persib dicatatkan oleh Esteban Vizcara, Frets Butuan dan Ezra Walian, satu balasan Persita lahir dari Kito Candra lewat tendangan penalti.

Bali United dan Persib kini sama-sama mengantongi poin 4. Tim yang akan lolos ke babak berikutnya akan ditentukan di laga terakhir karena tiga tim yakni Bali United, Persib dan Persiraja masih berpeluang lolos.

Pelatih Persib, Robert Rene Albert mengaku timnya layak menang dalam laga kontra Persita karena memang lebih menguasai pertandingan sejak awal. Timnya berusaha dominan dari awal hingga akhir termasuk adanya pergantian pemain-pemain baru yang agresif.

“Kami sempat kehilangan konsentrasi di akhir babak pertama, namun bisa lebih agresif lagi di babak kedua dan bisa menang. Hari ini semua pemain bekerja keras dan kami cukup bersyukur dengan hasil ini,” ungkap Rene Albert.

Sementara pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengakui timnya menerapkan strategi berbeda dengan pola 3-5-2 di babak pertama meski berupaya berubah di babak kedua. Meski kalah, Widodo mengatakan timnya berprogres positif untuk menuju Liga 1 kedepan.

“Kami berupaya menahan permainan Persib sejak awal, namun ternyata mereka bermain baik hari ini, sehingga kita sempat ketinggalan dua gol di awal. Saat ini kita belum komplit dan belum ada pemain asing. Kali ini banyak anak-anak muda, momen ini berharga untuk mereka. Kita akan tambah di pos-pos yang memang perlu. Turnamen inj bagus untuk melihat perkembangan individu maupun tim menuju Liga 1,” tandas Widodo. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI