Persiba Benahi Mental Bertanding

BANTUL,KRJOGJA.com – Selain PSIM yang kalah dalam laga ujicoba Sabtu (17/6/2017) malam ternyata tim lain asal DIY Persiba Bantul juga mengalami nasib sama. Menjamu tamu jauh, Persiwa Wamena di Stadion Sultan Agung, Persiba dipaksa menyerah dengan skor 1-3. 

Persiba yang masih berada di dasar klasemen Liga 2 2017 memiliki banyak pekerjaan rumah saat jeda libur Lebaran. Setelah beberapa kali melakukan safari Ramadhan melawan tim lokal dan meraih hasil positif, Persiba melakoni laga sebanding semalam dan kembali belum bisa menang. 

Awan mendung agaknya masih belum mau beranjak dari tim kebangaan warga masyarakat Bantul tersebut. Pelatih Purwanto Suwondo mengatakan mental bertanding yang belum stabil membuat anak asuhannya terus gagal menuai hasil positif saat melawan tim selevel. 

"Kami sudah mencoba urai permasalahan mental dengan banyak menggelar laga ujicoba dan bicara dari hati ke hati. Namun ternyata masih saja mental menjadi masalah saat melawan tim selevel," ungkapnya. 

Alhasil, tim pelatih pun harus bekerja keras usai libur Lebaran khususnya untuk mengurai masalah mental bertanding Slamet Widodo cs sebelum turun kembali di kompetisi resmi Liga 2. "Pemain muda kami punya potensi, dua minggu ini kami akan coba segala cara untuk mengurai masalah ini," pungkas Purwanto. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI