Persiba Berbagi Poin dengan PSCS

Editor: Ivan Aditya

CIAMIS, KRJOGJA.com – Persiba Bantul berbagi poin 1 dengan PSCS dalam laga perdana delapan besar Liga 3 yang diselenggarakan di Stadion Galuh Ciamis Minggu (16/12/2018) malam. Persiba sempat mencetak gol terlebih dahulu melalui Kasim Botan sebelum disamakan penalti M Ichsan Ramadhani, kiper PSCS.

Keputusan wasit Dodi Setia tidak adil, begitu yang disampaikan kubu Persiba setelah laga melawan PSCS usai. Penalti bagi Cilacap dinilai mengada-ada hingga Laskar Sultan Agung sempat tak bersedia meneruskan pertandingan semalam.

Gol yang dicari susah payah dan berhasil dibuat oleh Kasim Botan harus dibalas dengan sedikit kontroversial melalui titik putih. Memang kali ini tak bisa dipungkiri, tiga tim lain di grup yakni PSGC, PSCS dan Bogor FC memiliki minat tinggi untuk lolos yang berarti harus berada di tiga besar klasemen akhir.

Permainan kedua tim sebenarnya terjadi dengan saling jual beli serangan. Baik PSCS dan Persiba sama-sama ingin menang di laga pertama demi mencari start bagus menjalani dua pertandingan lanjutan.

Tak ayal kubu Persiba begitu marah saat Dodi kembali memberikan penalti bagi PSCS meski tak terjadi pelanggaran signifikan di dalam kotak 16. “Anak-anak bermain sempurna, tapi kami dikerjai wasit habis-habisan. Alhamdulillah masih bisa draw,” ungkap manajer Persiba Endro Sulastomo.

Wasit Dodi Setia sendiri bukan pengadil baru bagi Persiba. Catatan wasit asal Indramayu tersebut terbilang tak baik karena pada 2014 lalu Dodi memberikan dua penalti bagi Persepam Madura United sehingga menang 2-0 di Stadion Sultan Agung. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI