Persiba Ditahan Imbang Persika di SSA

BANTUL, KRJOGJA.com – Hasil kurang memuaskan didapatkan Persiba Bantul saat menjamu Persika Karawang di Grup A Liga 3 Pra Nasional, Selasa (29/10/2019) sore. Setelah di laga perdana kandas melawan Tiga Naga beberapa waktu lalu, kini Laskar Sultan Agung dipaksa bermain imbang 0-0 oleh Persika. 

Persiba sebenarnya menguasai pertandigan sejak awal. Namun sayang, Wisnu dan Awaludin yang didapuk sebagai penyerang gagal menyarangkan sebiji golpun ke gawang Persika. Sebaliknya, Persika yang ditukangi pelatih kawakan Suimin Diharja tampil tak kalah apik dan mampu menciptakan beberapa peluang ke gawang Persiba. 

Pelatih Persiba, Lafran Pribadi pun mengaku kecewa dengan hasil laga home kali ini. Sebab, ia menilai Persiba tampil apik dan menguasai pertandingan juga mencipta beberapa peluang. 

“Ini hasil yang tidak kita harapkan, sebagai tuan rumah kita gagal memanfaatkan kesempatan untuk meraih 3 poin. Babak pertama kita mendominasi dan menciptakan peluang tapi sayang belum bisa dimanfaatkan,” ungkapnya usai laga. 

Lafran menilai permainan anak asuhnya cukup maksimal jika ditilik dari masa persiapan yang hanya satu minggu. Ia pun memaklumi adanya protes suporter usai laga yang dinilai sebagai upaya kebaikan bersama. 

"Kepada suporter, protes soal permainan tentu juga demi kebaikan agar ke depan kita bisa baik. Tapi perlu dimengerti, dalam prosesnya kan kita hanya satu minggu dari tahap seleksi sampai pendaftaran juga hanya dua hari. Jadi memang sangat singkat sekali," sambung dia. 

Sementara, di sisi lain Suimin Diharja justru menyayangkan keputusan wasit yang dinilai tak menunjukkan sportivitas dalam memimpin pertandingan.  "Nggak fair lah, jadi tolong PSSI turun dan memantau pertandingan Liga 3 ini supaya fair dan berkualitas. Secara permainan kedua tim berimbang lah, hanya soal keputusan di kotak penalti menurut saya itu seharusnya penalti,” tandas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI