Persiba Menang Tipis di SSA, Pelihara Asa Lolos

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebiji gol penalti dari Wisnu Nugroho menit 82 membuat Persiba Bantul menang dengan skor akhir 1-0 atas KS Tiga Naga dalam laga lanjutan Grup A babak pra nasional Liga 3 2019, di Stadion Sultan Agung (SSA) Jumat (22/11/2019). Persiba pun memelihara asa lolos ke babak putaran nasional meski masih menyisakan dua laga away. 

Pertandingan kali ini membuat Persiba tak tampil cukup lepas sepanjang laga. Pasalnya, Laskar Sultan Agung terbebani target harus menang untuk menjaga peluang melanjutkan kiprah di Liga 3. 

Benar saja, baru menit 82 gol tercipta untuk Bantul melalui titik putih usai wasit Dicky Aji asal Tegal menilai ada pelanggaran di kotak terlarang. Wisnu yang maju sebagai algojo mampu menaklukkan kiper Tiga Naga, Jefri Wibowo sekaligus mengunci tiga poin. 

Kesulitan Persiba di laga sore tadi diamaini pelatih kepala Lafran Pribadi. Beban untuk tampil apik di hadapan pendukungnya, ditambah target menang membuat anak-anak Persiba seolah tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. 

“Terus terang saja target kemenangan kali ini membuat anak-anak tampil terbebani terutama di babak pertama. Namun di paruh babak, di ruang ganti saya minta pada mereka untuk tampil lepas. Alhamdulillah bisa dapat tiga poin hari ini,” ungkapnya usai laga. 

Kemenangan melawan Tiga Naga membuat Persiba kini berada di posisi kedua Grup A dengan poin 7. Asa melaju ke babak nasional pun terbuka menyusul Tiga Naga yang sudah memastikan lolos. 

“Mudah-mudahan dua laga sisa bisa positif untuk kami, harapannya bisa curi poin dan bisa lolos. Semoga bisa lebih baik, kami mohon doa warga masyarakat Bantul,” tandas Lafran. 

Sementara kubu KS Tiga Naga mengaku sedikit kecewa dengan hasil akhir lantaran timnya memiliki beberapa peluang untuk jadi gol. Evaluasi pun dilakukan untuk menghadapi babak 32 besar putaran nasional yang tentu akan semakin ketat. 

"Kami sampaikan selamat untuk Persiba Bantul yang berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini. Kami datang ke Bantul dengan skuat terbaik meski sudah lolos ke 32 besar, hanya memanf hari ini lini depan kurang maksimal, banyak peluang tapi disia-siakan. Ini jadi evaluasi untuk tim kami," ungkapnya usai laga. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI