Persiba Optimis Raih Tiket Promosi

Editor: Ivan Aditya

BOGOR, KRJOGJA.com – Persiba Bantul melangkah pasti menjalani laga babak 16 besar kontra Perssu Sumenep di Stadion Mini Cibinong, Sabtu (08/12/2018) sore ini. Kepercayaan diri tinggi usai menggenggam predikat juara Grup C babak 32 besar menjadikan ‘Laskar Sultan Agung’ optimistis meraih kemenangan di laga ini dan memuluskan target promosi ke Liga 2 musim depan.

Manajer Tim Persiba, Endro Sulastomo SH mengatakan, laga babak 16 besar adalah penentu awal tim Liga 3 untuk bisa meraih tiket promosi ke Liga 2. Untuk itu, kembali memohon doa dan restu masyarakat Bantul untuk bisa mengantarkan Persiba menang atas Perssu dan lolos ke 8 besar. “Kalau sudah masuk babak 8 besar, peluang promosi sangat besar karena akan diambil 6 tim yang promosi,” terang Endro.

Dalam kesempatan terpisah, Pelatih Persiba, Suwandi HS mengatakan, jelang laga kontra Perssu, semua pemainnya dalam kondisi siap tempur dan fit. “Saya sudah minta kepada pemain untuk fokus memikirkan pertandingan saja dan tak terpengaruh masalah-masalah lainnya, agar bisa meraih kemenangan,” tegasnya.

Perintah Suwandi kepada anak asuhnya ini setelah muncul persoalan belum ada kepastian tempat pertandingan untuk laga ini. Mengingat, Panpel dari Bogor FC selaku tuan rumah babak 32 dan 16 besar, berencana memindah lokasi pertandingan dari Stadion Mini ke Stadion PMPP TNI Hambalang.

Bagi Suwandi, persoalan venue pertandingan diharapkan tak mempengaruhi seluruh pemainnya jelang tampil. Persoalan venue pertandingan adalah ranah manajerial tim untuk melakukan pendekatan dan penekanan pada Panpel Bogor FC agar laga tetap bisa digelar di Stadion Mini Cibinong, serta terbuka untuk suporter.

Terkait komposisi pemain, Suwandi menegaskan, tak akan melakukan banyak perubahan pemain yang telah ditetapkan pada babak 32 besar. “Mungkin hanya akan memasukkan Resky Renaldi untuk menggantikan Edgard. Selebihnya tak akan berubah,” tegasnya.

Gambaran pemain tim Perssu yang akan menjadi lawan di laga sore nanti, pria asal Gresik ini mengungkapkan, beberapa pemain sudah sangat dikenalnya. Bahkan, salah satu pemain belakang Perssu, adalah bidikan Persiba di pertengahan musim lalu.

Selain diperkuat pemain asal Madura, di tim Perssu ada sejumlah pemain asal luar Jawa, beberapa pemain asal Malang dan Pasuruan. “Gambarannya ya seperti tim-tim Jatim lainnya untuk gaya permainan mereka,” jelasnya.

Dengan gambaran tersebut dan pengalaman para pemain Persiba menghadapi dua tim Jatim sebelumnya, Suwandi cukup optimis anak asuhnya dapat mengatasi permainan tim Perssu. “Kami sudah bertemu tim-tim Jatim sebelumnya dan anak-anak sudah paham gaya mainnya. Asal fokus dan disiplin, saya yakin anak-anak mampu mengatasinya,” tandasnya. (Hit)

BERITA REKOMENDASI