Persiba Punya Investor Baru, Target Promosi!

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Sinar cerah tampaknya sedang menaungi Persiba Bantul saat ini. Investor baru Bambang Pramukantoro yang selangkah lagi resmi memegang saham mayoritas PT Bantul Jaya Utama (BJU) selaku pemilik Persiba, menarget Persiba bisa lolos ke babak 32 besar Liga 3 dan nantinya kembali ke kompetisi profesional tanah air. 

Tiga laga berat terakhir di putaran Pra Nasional Liga 3 Grup A menjadi pembuktian untuk memuluskan upaya tersebut. Persiba wajib mendapat tiga kemenangan di seluruh sisa laga, sekaligus sebagai target utama yang harus dicapai jika ingin melaju ke kasta profesional. 

“Saya tidak ingin ada satu pertandingan yang kalah, kita harus bisa menang semua di tiga laga sisa, ini menjadi target kita. Saya sudah koordinasikan terus dengan manajemen dan pelatih agar target ini terpenuhi,” ungkap Bambang Pramukantoro, Rabu (13/11/2019). 

Persiba sendiri akan menghadapi Solok Equator Luak 50 FC (SEL 50 FC) pada tanggal 16 November 2019 di Solok, kemudian dilanjutkan dengan bertemu KS Tiganaga di Bantul tanggal 22 November. Sedangkan Laskar Sultan Agung akan menjalani laga terakhir dengan bertandang ke Karawang kandang Persika pada 26 November.

“Lawan Solok saya minta anak-anak disiapkan mental dan fisiknya, kemarin kalau benar-benar siap seharusnya kemenangan 10-0 bisa diraih. Kemarin fisik pemain kurang maksimal, jadi kurang maksimal,” tandas pria yang juga mantan Manajer Persebaya Surabaya dan Ketum Asprov PSSI Jawa Timur ini. 

Bambang sendiri mengaku bertekad mengembalikan kejayaan tim Persiba Bantul yang sempat mendapatkan predikat Juara Divisi Utama. “Keinginan saya jangan sampai Persiba hanya sekedar ikut kompetisi Liga 3, tetapi saya akan berjuang maksimal, dengan segala kekuatan, harga mati, harus naik ke Liga 2, dan setelah itu naik ke Liga 1. Bagaimanapun Persiba punya sejarah bagus, jangan sampai seolah mati,” lanjut dia. 

Lebih lanjut, pria putra daerah Bantul ini juga menyampaikan misinya untuk menjadikan Persiba sebagai salah satu tim percontohan nasional dalam hal pengelolaan. Program pembinaan usia dini hingga membuat PT BJU sebagai perusahaan terbuka menjadi mimpi yang hendak diwujudkan nantinya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI