Persiba Takluk dari Persig di Dwi Windu, JK United Menang Perdana

BANTUL, KRJOGJA.com – Di luar dugaan, Persiba Bantul menelan kekalahan perdana di ajang Liga 3 DIY Grup A melawan Persig Gunungkidul, Kamis (25/11/2021) sore. Bermain di Stadion Dwi Windu Bantul, Persiba kalah dengan skor tipis 0-1.

Pertandingan Persiba melawan Persig berlangsung cukup menarik. Kedua tim bermain terbuka saling serang. Namun, Persig tampak unggul tenaga meladeni permainan Persiba yang mengandalkan kolektivitas.

Gol Persig terjadi menit 23 melalui sepakan bebas Riko Aldi Nugroho. Gol itu akhirnya menjadi satu-satunya di laga tersebut dan memenangkan Persig atas tuan rumah Persiba.

Pelatih Persig, Vitus Suharta mengakui kemenangan melawan Persiba di luar dugaan awal. Semangat dan permainan disiplin skuad Persig menjadi penentu kemenangan penting melawan tim kuat Persiba.

“Kami memang compang-camping namun semangat anak-anak sangat luar biasa. Kami akan berusaha lebih disiplin lagi dan keras ke depan karena peluang lolos terbuka untuk kami,” tandas dia usai pertandingan.

Sementara di Tridadi, JK United meraih kemenangan perdana melawan HW UMY dengan skor akhir 3-0. Tiga gol JK United diciptakan Andriansyah (7) dan Fajar Taufik Hidayat (41 dan 56).

Hasil pertandingan sore tadi membuat persaingan di Grup A semakin menarik. Kini Persig berada di puncak dengan 6 poin, diikuti Persiba dengan poin 4, Mataram Utama FC di peringkat tiga dengan 4 poin, lalu JK United di posisi empat dengan 3 poin dan HW UMY di paling bawah.

BERITA REKOMENDASI