Persija Gagal Menang Lawan Juru Kunci

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Hasil imbang tanpa gol harus diraih Persija Jakarta saat menjamu PSMS Medan di Stadiom Sultan Agung (SSA) Bantul, Minggu (12/08/2018). Walau bermain dominan dan menekan sepanjang pertandingan namun Macan Kemayoran tak mampu membobol gawang tim tamu yang tercatat sebagai juru kunci klasemen sementara Liga 1. Dengan hasil ini Persija Jakarta tetap tertahan di peringkat 6 dengan nilai 30.

Jalannya pertandingan sebenarnya berlangsung cukup menarik. Kedua tim sama-sama bermain terbuka di sepanjang babak dan mencipta banyak peluang khususnya dari kubu Persija Jakarta.

Baca juga :

Lawan PSMS, Kado Terakhir Persija untuk Bantul

Persija Kandaskan Persikabo 2-0

Memulai babak pertama, justru tim tamu yang terlihat menguasai permainan. Rachmat Hidayat hampir menjebol gawang Shahar Ginanjar di menit-menit awal hanya saja sepakan jarak dekatnya melebar keluar.

Tak berhenti di situ, Persija Jakarta yang seolah tak kunjung menemukan permainan terbaiknya kembali mendapat serangan berbahaya dari PSMS. Kali ini datang lewat legiun asing Alexandros Tanidis yang mendapatkan peluang melalui sepakan bebas, beruntung bola sedikit menyamping gawang.

Memasuki 35 menit ke atas, baru Persija Jakarta mampu perlahan keluar mendekati gawang PSMS Medan. Beberapa peluang berbahaya tercatat berhasil diciptakan melalui Marco Simic, Jaimerson Da Silva dan Maman Durahman.

Namun sayang sepakan memanfaatkan kemelut di depan gawang Abdul Rohim masih mental di halau bek PSMS. Tidak ada gol tercipta di 45 menit pertama hingga wasit Fariq Hitaba meniup peluit babak pertama usai.

Di babak kedua, giliran Persija Jakarta yang berupaya menguasai pertandingan setelah pelatih Cugura Teco memasukkan Renan Silva menggantikan Ramdani Lestaluhu, peluang demi peluang berhasil diciptakan Macan Kemayoran.

Beberapa peluang emas tercipta setidaknya melalui Marco Simic dan dua kali dari Renan Silva, namun sayang tidak ada satupun berbuah gol. Teco kembali memasukkan Osas Marvellous menggantikan Riko Simanjuntak yang dinilai tak bermain maksimal sore tadi.

Walau teral mengganti beberapa pemainnya namun Macan Kemayoran tetap saja tak mampu memecah kebuntuan hingga 90 menit plus 3. Skor akhir pun 0-0 untuk kedua tim.

Teco ditemui usai pertandingan mengaku pemainnya tak bermain bagus khususnya di babak pertama. Namun ada koreksi di babak kedua dan mampu menciptakan beberapa peluang.

"Sayangnya kita tak bisa mencetak gol, padahal ada beberapa peluang yang tercipta. Kiper Medan juga bermain bagus dan inilah hasil akhir yang kita dapatkan,” ungkap Teco.

Sementara itu Pelatih PSMS Medan Pieter Butler mengaku puas dapat menahan imbang tim tuan rumah. Para pemain dinilai telah bermain spartan dan melaksanakan seluruh instruksi yang telah diberikannya.

“Persija punya peluang hari ini, its oke, tapi 90 menit kami bisa tahan imbang mereka. Pemain kami fight sekali dan kami bersyukur bisa dapat satu poin yang bisa memotivasi kami,” katanya.

Pertandingan sore tadi menjadi laga terakhir Persija Jakarta di SSA Bantul setelah Asian Games selesai sebulan kedepan. Stadion Patriot Candrabahga Bekasi bakal dipilih untuk home tim Macan Kemayoran selain GBK. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI