Persija Lawan PSMS Medan, Jakmania Bakal Serbu Manahan

SOLO, KRJOGJA.com – Suporter Jakmania telah memesan sebanyak 10 ribu lembar tiket untuk mendukung tim kebanggaannya Persija Jakarta melawan PSMS Medan dalam laga babak semifinal Piala Presiden 2018 yang digelar di stadion Manahan, Sabtu (10/2/2018) mendatang.

Hanya yang menjadi perhatian serius panitia lokal adanya kebiasan Jakmania bahwa jumlah suporter yang datang di stadion jumlahnya jauh lebih banyak dari tiket yang dipesan.

"Kalau pesan 10 ribu lembar, yang datang bisa sampai 20 ribu orang. Ini yang kami perhatikan," jelas Heri Isranto, ketua panitia lokal laga babak semifinal di Balai Persis Solo, Kamis (8/2/2018). Dari segi kapasitas stadion ia tidak mengkawatirkan kedatangan suporter yang lebih banyak tersebut. Karena panitia mencetak tiket 23 ribu sesuai kapasitas stadion Manahan.

Penjualan tiket selain di tiket box Manahan juga dilakukan secara online melalui tiket.com dengan harga Rp 30 ribu hingga Rp 100 ribu. Tiket berupa gelang hanya dilakukan di loket Stadion Manahan yang dijual pada hari H.

Sementara Tri Joko, Ketua Bidang Teknis dan Pertandingan menambahkan keamanan yang dikerahkan untuk mensukseskan babak semifinal Piala Presiden 2018 berjumlah minimal 1.500 personel gabungan, dari Polres Solo, Polda Jateng hingga TNI. "Secara pasti jumlah personil masih akan kami bicarakan lagi," punkasnya. (Qom)

BERITA REKOMENDASI