Persija ‘Ngungsi’ Tiga Pertandingan di Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com – Persija Jakarta tak bisa bermain di Jakarta karena tiga stadion andalan yakni Gelora Bung Karno,  Pakansari Cibinong Bogor, dan Stadion Patriot Bekasi digunakan untuk venue Asian Games. 

Alhasil, tim kebangaan The Jakmania ini terpaksa ‘menungsi’ ke Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul untuk menjalani tiga pertandingan lanjutan Liga 1 2018. Surat permohonan ijin Persija sendiri sudah tiba di Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul Jumat (25/5/2018) dan dibenarkan oleh Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga Bantul, Bagus Nur Edi Wijaya.

BACA JUGA : 

Sebut Persija ‘Juventusnya’ Indonesia, Pelatih PSIS Kritik Suporter dan Wasit

Riko Simanjuntak 'Ngosek' di Babak Kedua, Persija Kalahkan PSIS di SSA

Bagus mengatakan surat tersebut dikirimkan oleh Manajemen Persija lantaran adanya alasan kuat tak bisanya pertandingan digelar di Jakarta.  "Surat tersebut datang hari ini (Jumat) dan Persija memohon ijin menggunakan SSA sebagai kandang di tiga pertandingan saat melawan Persebaya 3 Juni 2018, melawan PSM 6 Juli 2018 dan PSMS 12 Agustus 2018. Kami menerima surat tersebut dan menunggu perwakilan Persija datang ke Bantul untuk koordinasi di lapangan 29 Mei 2018,” ungkap Bagus. 

Apabila nantinya benar-benar terlaksana, masyarakat di DIY dan sekitarnya pun berkesempatan menyaksikan aksi Marco Simic dan kawan-kawan langsung dari stadion. Hal tersebut diharapkan menjadi penyemangat iklim persepakbolaan di DIY agar berusaha mencapai kompetisi tertinggi Liga 1. 

“Karena jadwalnya pada bulan berbeda maka kami pada dasarnya siap menerima Persija di Bantul. Kami akan koordinasi lebih lanjut untuk memastikan kesiapan semua pihak,” pungkas Bagus. 

Tiga pertandingan Persija di SSA seturut rencana digelar malam hari pukul 20.30 dan 18.30 WIB. Seluruh pertandingan pun disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI