Persija Siap Mainkan Simic Lawan Persib

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pelatih Persija Jakarta Stefano 'Teco' Cugurra mengisyaratkan bakal menurunkan bomber Marko Simic saat duel melawan Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/06/2018).

Simic sebenarnya masih menjalani hukuman larangan tampil empat pertandingan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI usai menyikut bek Persipura Jayapura Ian Louis Kabes saat Persija mengalahkan Persipura 2-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 25 Mei lalu.

Sampai dengan saat ini, Simic baru menjalani dua dari empat kali larangan tampilnya, yakni saat melawan PS TIRA (08/06/2018) dan Persebaya Surabaya, Selasa (26/06/2018). Namun, lantaran laga melawan Persib merupakan laga tunda sebelum Simic dihukum, striker Kroasia itu tetap diizinkan tampil.

"Dia cuma tidak main [dalam] dua pertandingan, saat lawan PS TIRA dan Persebaya. Dia punya kondisi yang bagus, dia sudah ikut latihan dan persiapan buat laga besok [lawan Persib]," ujar Teco.

Teco mengaku sudah menyiapkan strategi dan taktik yang akan diterapkannya ke pemain saat menghadapi Persib. Termasuk mengantisipasi bek Maung Bandung, Victor Igbonefo, dua striker asing mereka Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel. (*)

BERITA REKOMENDASI