Persijap Kalah, Langkah PSIM Terbuka

YOGYA (KRjogja.com) – Kekalahan tim Persijap Jepara di kandang Persibat Batang Sabtu (27/8/2016) embuat kubu PSIM Yogyakarta semakin bersemangat. Satu laga sisa kandang melawan PSIR Rembang menjadi penentu langkah PSIM untuk maju ke babak 16 besar Indonesian Soccer Competition (ISC) B grup 4.

Saat ini PSIM berada di peringkat ketiga di bawah PSIS Semarang di peringkat pertama dan Persijap Jepara di peringkat kedua. PSIS tampaknya sudah nyaman berada di peringkat pertama dengan nilai 23 dan mengantongi tiket lolos pertama kali, sementara Persijap yang sudah 11 kali main mengantongi nilai 15 atau selisih 1 poin dengan PSIM yang kini mengoleksi 14.

Persijap sendiri akan menjalani laga berat melawan PSIS Semarang di kandangnya yang juga menjadi laga terakhir di babak penyisihan. Laga tersebut juga sangat penting untuk mereka mengingat poin tiga sangat diperlukan untuk menjaga kans lolos.

Secara hitung-hitungan PSIM maksimal bisa meraih 20 poin apabila pertandingan melawan PPSM dianggap WO dan PSIM menang melawan PSIR Rembang. Sementara Persijap maksimal mendapatkan nilai 18 dengan catatan menang melawan PSIS Semarang.

PSIM sendiri baru menjalani 10 kali pertandingan dan masih menyisakan satu pertandingan home dan keputusan pertandingan melawan PPSM Magelang yang batal dilaksanakan beberapa waktu lalu.

"Kami masih menanti keputusan operator kompetisi terkait pertandingan melawan Magelang, kalau WO kami dapat tambahan poin," ungkap pelatih PSIM Erwan Hendarwanto kepada KRjogja.com Minggu (28/8/2016).

Diakui Erwan kini timnya tengah berkonsentrasi untuk menjalani pertandingan terakhir melawan PSIR Rembang yang dianggap sangat krusial untuk bisa lolos ke 16 besar. Menurut dia, paling penting untuk mempersiapkan anak asuhnya agar mendapatkan poin positif di laga terakhir.

"Kami semua sedang konsen pertandingan terakhir, kami kuatkan taktik dan mental anak-anak, semoga bisa poin penuh. Kami mohon doa dan dukungan warga Yogyakarta," imbuhnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI