Persijap Kartini Tahan Imbang Putri Mataram

Editor: Ivan Aditya

SOLO, KRJOGJA.com – Juara bertahan Putri Mataram Yogya gagal meraih kemenangan atas Persijap Kartini Jepara, setelah dipaksa bermain seri 1-1 pada turnamen sepakbola putri Nendia Primarasa Bengawan Cup III 2017 di stadion Sriwedari Solo, Senin (18/12/2017).

Itu merupakan hasil maksimal yang bisa dicapai tim asuhan pelatih Sri Hastuti, karena banyak pemain kunci yang absen. Hanya ada tiga pemain utama yang tersisa, lainnya pemain lapis kedua. Putri Mataram unggul lebih dulu lewat tendangan Anisah Febiana menit 9.

Sejak kick off Putri Mataram langsung mengendalikan permainan. Serangan sporadis dilancarkan ke jantung pertahanan Persijap Kartini. Perjalanan baru berjalan 9 menit, Anisa Febiana menjebol gawang Persijap yang dikawal Ayi Lutfiyana.

Kecolongan, Persijap Kartini bangkit untuk menyamakan skor. Mereka menggempur pertahanan Putri Mataram. Dan pada menit 25 berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan Shaummy Ariendra gagal diantisipasi Putri Mataram, Bella Rohma, 1-1.

Di babak kedua, permainan Persijap Kartini lebih impresif, sementara Putri Mataram mulai kehabisan stamina. Persijap Kartini mendominasi permainan, namun sampai laga berakhir tidak mampu menambah gol. Kedudukan tetap sama kuat 1-1. "Kami tentu kecewa tak bisa menang. Karena kami ingin mempertahankan gelar juara," kata Sri Hastuti.

Namun ia menyadari itu merupakan hasil maksimal yang bisa dicapai pemain lapis keduanya. Pada laga berikutnya akan menurunkan materi yang lebih komplit.

Sementara Arief, manager Persijap Kartini menyatakan puas karena penampilan timnya cukup bagus, mampu menahan imbang juara bertahan. Pada laga kedua Putri Kediri menang 2-0 atas Siliwangi FC. (Qom)

BERITA REKOMENDASI