Persik Kendal Lolos Semi Final Liga 3 Jateng

Editor: KRjogja/Gus

KENDAL (KRjogja.com) – Kemenangan 1-0 atas lawannya PERSIKU Kudus Minggu Petang (23/7) memastikam Persik Kendal lolos ke semi final. Dengan mengantongi poin 5 untuk sementara Persik Kendal menduduki peringkat pertama grup D. Persik Kendal masih harus menghadapi PSISra Sragen, namun dalam laga tersebut tidak mempengaruhi keikutsertaan laskar bahurekso ke semi final Liga 3 Jateng tersebut.

Manager Persik Kendal Muhammad Wibowo kepada sejumlah media mengatakan Persik Kendal sudah dipastikan mesuk semifinal. "Kami sudah mengantongi 5 poin dan masih ada satu pertandingan tandang lagi melawan PSISra Sragen, jika kami menang maka akan juara grup sementara jika kalah runner up,"ujar Wibowo.

Belajar dari pergandingan melawan Persiku, Wibowo mengatakan jika pemain perlu adanya ketenangan. "Anak-anak masih kurang tenang dan masih muncul emosionalnya dan ini bisa merugikam tim," lanjutnya.

Kemenangan Persil Kendal berkat tendangan Muhammad Alaik Sabrina di menit ke 16. Kedua tim sebenarnya sama sama memiliki peluang bahkan Persiku Kudus memiliki keaemparan menyamakan kedudukan saat salahsatu pemain Persik mengganjal tim bersik di kotak finalti. Namun sayang Irvan Fahrizal pemain nomor punggung 21 ini tidak bisa memanfaatkan kesempatan saat eksekusi finalti diberikan kepadanya. Larinya bola bisa dibaca oleh Herlian Arif Laksono penjaga gawang Persik Kendal.

Pertandingan berlangsung cukup keras hingga wasit Hadi Suroso pengeluarkan beberapa Kartu kuning dan satu kartu merah untuk penjaga gawang Persik Kendal.

Sedikit kerusuhan terjadi 11 menit nenjelang pertandigan usai saat salah satu pemain Persik terjatuh. Beberapa pemain kedua kesebelasan terlibat perkelahian dan pertandingan sempat terhenti beberapa saat. (Ung)

BERITA REKOMENDASI