Persik Lolos 16 Besar Liga 3

Editor: Ivan Aditya

KENDAL, KRJOGJA.com – Persik Kendal dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga 3 Indonesia. Lolosnya tim asuhan Muhammad Yasin itu setelah Laskar Bahurekso berhasil membantai lawannya Pes Pessel Sumatra Barat dengan skor 4 – 0, Kamis (07/12/2017).

Dengan kemenangan ini, Persik Kendal menduduki posisi runner up setelah Maung Anom Bandung. Kemenangan ini langsung disambut oleh para supoter dan simpatisan terutama Ultras Boombers dan The Black Man.

Bupati Kendal, Mirna yang ikut menonton mengaku bangga dengan kemenangan Persik Kendal. Ia berharap, tidak hanya lolos 16 saja tapi bisa lolos dibabak 8 besar bahkan hingga semi final dan final. “Persik tahun ini sangat luar biasa, ini membuktikan Kendal mulai bangkit,” ujar Mirna.

Sebagai Bupati, Mirna mengaku akan memberikan hadiah kepada para pemain Persik jika mampu lolos sampai final. Ia juga akan memberikan hadiah apresiasi kepada pemain Persik yang telah mencetak goal.

Sementara itu Manajer Persik Kendal, Hermanurizal mengaku puas namun ia masih ada beberapa evaluasi terhadap para pemainnya. “Semua pemain sudah tampil baik, tapi masih perlu kami evaluasi terutama untuk menghadapi babak 16 Sabtu nanti,” ujar Herman.

Tim lawan di babak 16 besar Liga 3 Indonesia ini ada dua tim yakni Maung Anom Bandung. Pasalnya tim dari Bandung ini telah mengalahkan timnya dengan skor 1 – 0. “Selanjutnya Deltras Sidoarjo, karena tim ini dikenal cukup tangguh. Selama permainan kami amati juga sangat bagus dan teratur setrateginya,” katanya.

Empat goal tercipta sepanjang pertandingan dari Rizki Kurniawan, Firdaus Janwar dan Amriyanto pada babak pertama. Dua goal selanjutnya tercipta pada babak kedua melalui Muhamad Alaik Sobrina dan Kurnia Nova Setiawan. (Ung)

BERITA REKOMENDASI