Persika Tahan Imbang PSIP Pemalang

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Persika Karanganyar imbangi PSIP Pemalang 1-1 saat bertandang laga di stadion Mochtar Pemalang, Sabtu (4/9/2021). Hasil pertandingan itu memantik percaya diri Squad Singa Lawu dalam mempersiapkan Liga 3 Jateng, usai menghadapi PSIP Pemalang yang pernah juara 3 di Liga 3 PSSI wilayah Jateng.

Di kandang tuan rumah, pemain Persika lebih banyak bertahan dengan sesekali mengadakan umpan lambung ke sudut kanan dan kiri Pemalang. Walau sesekali, serangan Persika cukup mengejutkan lawan. Mengandalkan Bowo sebagai striker sesekali cukup merepotkan gawang lawan.

Namun menit ke-18 babak pertama bola liar akibat serangan bertubi-tubi pemain Pemalang mengakibatkan gawang Persika jebol. Satu serangan menjadikan bola liar dan disambar cepat pemain depan Pemalang dan satu gol untuk PSIP.

Ketinggalan satu gol tidak menjadikan Persika kendor. Walau masih tertekan namun dengan ketelatenan Persika menjadikan mereka bisa keluar dari tekanan. Dan menit ke 37 pemain Persika bisa menyamakan kedudukan setelah Bowo bisa menjebol gawang Pemalang. Bowo seperti lepas dari kawalan lawan dan menyontek bola lewat di atas kepala kiper Pemalang dan gol 1-1.

Memasuki paruh kedua Persika sempat ganti menekan. Bahkan menit ke 14 sempat menambah satu gol. Sayang gol kedua Persika dianulir karena terlebih dahulu off side pemain Persika. Dan sampai permainan ditutup wasit, kedudukan bertahan 1-1.

Manager Persika Prihanto menilai permainan Persika cukup baik dan bisa mengimbangi lawan. Dua pemain senior Persika yang dipasang, ternyata cukup bagus. Bahkan Bowo yang dipasang di depan, bisa membuat gol.

“Yang jelas saya senang karena bagus, Termasuk kiper Damar yang pernah main di Bali United yunior tampil cukup bagus. Namun masih banyak yang perlu dibenahi dan nanti pelatih Benny akan melakukan pembenahan,” kata Prihanto. Sebelumnya, Persika ditekuk lutut 6:0 oleh PS Pra Pon Salatiga pada laga tandang pekan lalu. (Lim)

BERITA REKOMENDASI