Persika Undang Laga Persahabatan, USM Imbangi Tuan Rumah

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Laga persahabatan antara kesebelasan Persika Karanganyar melawan USM Semarang berakhir seri 1-1 di Lapangan Ngijo, Tasikmadu, Minggu (13/9/2020) sore. Rekan ‘sparring’ kesebelasan tuan rumah gigih mengejar ketinggalannya di babak ke dua namun belum berhasil mengungguli.

Di babak pertama, Persika berhasil melesakkan gol perdana melalui tendangan Restu Eka yang menjebol pertahanan Satria Aji, kiper USM di menit ke-12. Ekspektasi ribuan penonton Bumi Intanpari terbayar lunas dengan performa para pemain muda Persika. Mereka digadang-gadang mampu membawa nama Karanganyar menjulang ke liga Jateng.

Memasuki babak kedua, gol balasan tercipta setelah lini depan USM membobol gawang Persika yang dijaga kiper Diaz.

Hingga 90 menit pertandingan usai, tidak ada tambahan gol dari kedua kesebelasan. Serangan-serangan yang dibangun kedua tim, berhasil dipatahkan oleh barisan belakang masing-masing kesebelasan. Pergantian pemain dari masing-masing kesebelasan tidak terlalu banyak dilakukan. Sepertinya, tim telah memiliki format tepat pertahanan sampai penyerang dengan diisi pemain andalan.

Selama pertandingan, pemain USM terlihat lebih banyak mendominasi serangan. Namun demikian, barisan pertahanan Persika cukup mampu mengimbangi dan bisa membangun serangan balasan, meskipun gagal dalam eksekusi.

BERITA REKOMENDASI