Persikama Bawa Satu Point dari Blora

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRjogja.com) – Laskar Syailendra (julukanPersikama Magelang), berhasil membawa satu point dari kandang Persikaba Blora Minggu (07/05/2017) kemarin. Hal itu setelah Fidelis dan kawan-kawan, mampu menahan tuan rumah 0-0. Sebelumnya diputaran pertama di Stadion Gemilang, mereka mampu menang 2-0 atas lawan yang sama.

Kini anak asuh Edy Prayitno itu, mengoleksi 7 point dari 5 kali main dengan dua kemenangan dan sekali seri serta dua kekalahan. Dua kekalahan dialami dari tuan rumah Persis Gotong Royong (GR) dan Persiku Kudus. Sementara dua kemenangan didapat dari tamunya Persab Brebes (3-1) dan Persikaba Blora (2-0). "Dengan point tujuh, peluang lolos masih cukup terbuka. Pesaing utama masih antara Persis GR dan Persiku, diposisi satu dan dua klasemen sementara. Untuk lolos, paling tidak tiga sisa laga harus kami memangkan," kata Edy Prayitno, disela-sela menemani anak asuhnya berlatih di Stadion Gemilang, Senin (08/05/2017).

Tiga laga tersisa menjamu Persis GR dan Persiku Kudus serta melawat ke kandang Persab Brebes, kata Edy, akan menjadi laga menentukan. Terutama saat menjadi Persiku dan Persis GR di Stadion Gemilang Magelang, Rabu (10/05/2017) dan Minggu (14/05/2017). "Jika kedua laga itu dapat dimenangkan, laga tandang terakhir melawat ke kandang Persab tinggal mencari satu point. Namun jika hanya seri apalagi sampai kalah, maka habis sudah peluang untuk lolos ke babak berikutnya," ungkapnya.

Manajer Persikama, Rohman mengaku hanya bisa menambah dua pemain pada putaran kedua ini. Selain Slamet dari Jawa Timur, satu lagi Giovani dari Borobudur (lokal). "Target kami sebenarnya ada empat pemain baru, namun bagaimana lagi, kondisi keuangan tidak memungkinkan. Terpaksa kami hanya akan memaksimalkan yang ada saja. Namun begitu, kami masih sangat optimis akan lolos, meski dengan kondisi seperti ini," imbuhnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI