Persis Ingin Curi Poin di Lampineung

BANDA ACEH, KRJOGJA.com – Tim Persis Solo siap mencuri poin dari tuan rumah Persiraja Banda Aceh meski berat dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 di stadion H Dimurthala Lampineung, Jumat (11/05/2018). 

Pelatih Jafri Sastra merasa lega karena semua pemain dalam kondisi fit, termasuk Jalwandi, Azka Fauzi dan kapten M Wahyu. Pulihnya M Wahyu membawa angin segar karena akan menjadi motor serangan dan bertahan di lini tengah. 

Dia dipersiapkan bersama Ikhwan Ciptady, Arif Yanggi, Sunarto, dan Iqbal Samad. Melain tim tuan rumah mereka harus bekerja ekstra keras. Mental bertanding harus tetap dijaga, serta bisa menahan emosi dari tekanan penonton maupun lawan.

"Kita harus bermain sabar dan fokus dalam pertandingan,” jelas Jafri Sastra, Kamis (10/5). Ia pun telah mengevaluasi kinerja semua lini saat dikalahkan Aceh United 1-2. Melawan Persiraja dimingkinkan ada rotasi. Itu dilakukan untuk menjadikan transisi antara bertahan ke menyerang dan sebaliknya berjalan seimbang.

Menurutnya,  Persiraja tim bagus dan solid. Menghadapi tim seperti itu anak asuhannya harus bekerja keras untuk bisa mencuri poin. M Wahyu dan kawan-kawan tak mau kehilangan poin lagi. Meraka siap all-out.

Pada akhir latihan, Jafri Sastra kembali mengingatkan pemain agar tampil lebih 'dingin' saat terjadi provokasi dari tim lawan. Di simulasi tendangan penalti, pemain diminta tidak seperti saat melawan Aceh United. (Qom)

BERITA REKOMENDASI