Persis Kandaskan Cilegon United 2-0

Editor: KRjogja/Gus

SOLO (KRjogja.com) – Tim Persis Solo menang 2-0 atas Cilegon United dalam babak 16 besar di stadion Manahan Solo, semalam. Sukses ini menempatkan Laskar Sambernyawa sebagai pimpinan sementara grup A dengan nilai 7 yang dipetik dari dua kemenangan di kandang dan sekali seri di luar kandang.

Kemenangan tim tuan rumah atas Cilegon dibuka lewat gol sundulan pemain baru Irkham Zahrul Mila menit 48. Gol ini mengundang protes kubu Cilegon karena posisi Mila dianggap off-side. Pertandingan harus terhenti beberapa menit menunggu protes yang dilakukan official Celegon.Akhirnya pertandingan bisa berjalan lagi, meski suasananya menjadi panas.

Cilegon tampil lebih berani. Tim asuhan pelatih Imam Riyadi bermain terbuka dan berani duel. Hingga kedua tim sempat ricuh menysul terjadinya benturan antara Ikwan Ciptadi dengan pemain Cilegon Dian. Masing masing bisa mengendalikan diri dan kedua pemain mendapat kartu kuning.. 

Di tengah mendapat tekanan dari Cilegon, Persis Solo masih terus mencoba menambah gol lewat serangan celat melalui sayap. Pada menit 82 menambah kemenangan lewat tendangan saltonya. Kiper Cilegon Rafit Zulfikar tak mampu mengantisilasi, gol 2-0.

Kemenangan atas Cilegon sudah sesuai perhitungan pelatih Widyantoro. Berikutnya ia harus mengamankan satu laga kandang lagi melawan PSPS. Wiwid ingin sebelum bertemu PSS sudah mengantongi poin yan cukup untuk menuju babak 8 besar. (Qom)

BERITA REKOMENDASI