Persis Siap Hadapi Persib di Stadion Manahan

SOLO, KRJOGJA.com – Laga ujicoba Persis Solo melawan Persib Bandung dipastikan bisa digelar di stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2). Kepastian ini disampaikan Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, Selasa (11/2/2020), setelah mendapat kontak dari Walikota Solo Fx Hadi Rudyatmo.

“Pak Rudy telah menghubungi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk mendapatkan izin penggunaan stadion Manahan,” jelasnya. Dalam hal ini. Walikota Solo menjaminkan diri atas penyelenggaraan laga ujicoba Persis Solo melawan Persib Bandung di stadion Manahan berjalan aman, tertib dan damai.

Berikutnya Pasoepati diminta mengajukan izin secara tertulis. “Kami mengajukan surat ke Kementeruan PUPR,” kata Rio, panggilan akrab Presiden Pasoepati. Jadi semua proses perizinan masih diurus dan berjalan sesuai keinginan. “Termasuk kita juga masih menunggu dari pihak kepolisian,” imbuhnya.

Sesuai petunjuk Walikota Rudy sebagai jaminan adalah dia dan Presiden Pasoepati. Karena yang dikawatirkan Kementerian PUPR adalah adanya kerusakan. Jadi semua harus sama-sama menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan. Himbauan untuk suporter bisa menjaga ketertiban, kebersihan. Karena stadion Manahan belum diresmikan.

Sementara tim Persis Solo selangkah lagi mendapatkan tambahan mantan bomber Tira Persikabo, Sansan Fauzi. Pelatih Salahudin membenarkan itu dan dijadwalkan datang Selasa (11/02/2020). Dikbarkan dia sudah mendapat izin dari kesatuan.(Qom)

BERITA REKOMENDASI