Persis Siap Ladeni Persiba

Editor: KRjogja/Gus

SOLO (KRjogja.com) – Tim Persis Solo siap bermain terbuka meladeni tim Persiba Bantul dalam lanjutan kompetisi Liga 2 grup 4 di stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (7/5). Menghadapi laga yang penuh gengsi ini pelatih Widyantoro telah menyiapkan strategi untuk meredam tim tuan rumah. "Kami akan berjuang mencuri poin di Bantul syukut bisa menang," kata Wiwid, Sabtu.

Bagi Bayu Nugroho dan kawan-kawan untuk mewujudkan itu tentu butuh kerja keras. Karena Persiba dipastikan tampil ngotot untuk memenangi pertandingan, setelah menelan kegagalan di dua laga sebelumnya. "Anak-anak siap meladeni termasuk untuk bermain terbuka. Alhamdulillah semua pemain dalam kondisi fit termssuk Dedi dan Wahyu yang baru saja cedera."

Dalam laga tandang kedua ini Wiwid lebih memperkuat lini tengah. Ada dua formasi yang disiapkan salah satunya 4-2-3-1. Penguatan lini tengah sangat diperlukan mengingat Persiba haus kemenangan. Motivasi tinggi tim tuan rumah untuk mencetak gol akan dimentahkan Dedi Cahyono,  Bayu Nugroho,  Bayu Andra Muhammad Wahyu dan Eli Nasoha di lini tengah.

Mereka sekaligus selalu siap untuk melakukan serangan balik dengan striker yang kemungkinan dipercayakan pada Joko Prayitno atau Tri Handoko Putro. Sementara di lini belakang selain kiper Agung Prasetyo ada Akbar Riansyah, Soni Setiawan, Andretono dan Gufron. "Mereka sudah siap untuk meraih hasil yang maksimal di Bantul," tutur Wiwid.

Poin di Bantul sangat diharapkan karena untuk memudahkan langkah tim Laskar Sambernyawa di putaran kedua. Dalam putaran pertama ini Wiwid memperhitungkan bisa mengantongi 15 poin.-(Qom)

BERITA REKOMENDASI