Persis Siap Maksimal Hadapi Persib Bandung

Editor: Agus Sigit

SOLO, KRJOGJA.com – Tim Persis Solo siap meladeni Persib Bandung dalam laga ujicoba di stadion Manahan Solo, Sabtu malam. Seluruh jajaran pelatih dan pemain menyatakan bangga bisa merumput di stadion megah yang dipersiapkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U 20 pada 2022.

“Sebenarnya bagi tim Persis masih dalam tahap latihan fisik, jadi belum ujicoba. Tapi melawan Persib akan tampil maksimal,” kata pelatih Persis Salahudin usai menjalani latihan resmi di stadion Manahan Solo, Jumat (14/2).

Ia tidak memasang target dalam menjamu tim Maung Bandung selain akan dimanfaatkan untuk mengasah mental Tri Handoko dan kawan-kawan. Secara umum kondisi fisik pemain belum seperti yang diharapkan. Hanya pemain lama yang tingkat kebugarannya lumayan.

“Kalau pemain baru fisiknya masih jauh. Masih perlu terus ditingkatkan,” tutur Salahudin. Kalau fisik mereka sudah normal ia yakin perfotmanya akan baik. Menjelang menghadapi Persib, ia harus menyisipkan latihan taktik dan strategi di tengah program fisik. Menurutnya, tingkat pemahaman pemain sudah lumayan baik.

Salahudin telah membentuk dua tim yang dipersiapkan menghadapi Persib. Hanya saja untuk starter ia lebih mempercayakan materi pemain lama. Meski begitu tim kedua yang banyak diisi pemain baru dihatapkan kualitasnya tidak jomplamg.

Menjawan pertanyaan, apakah pasca ujicoba akan ada pencoretan pemain, Salahudim mengiyakan. Pemulangan pemain bisa satu atau dua orang. Nanti akan dilihat siapa yang harus dicoret. (Qom)

BERITA TERKAIT