Persis Solo Jajaki Maguwoharjo Jadi Homebase

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Persis Solo menjajaki penggunaan Stadion Maguwoharjo Sleman dalam kompetisi Liga 2 2019 mendatang. Dukungan suporter baik Pasoepati maupun Surakartans yang lebih memilih Maguwo daripada Patriot Candrabaga Bekasi menjadi pertimbangan utama upaya penjajakan stadion tersebut.

Manajer Persis, Langgeng Jatmiko membenarkan jika Maguwoharjo menjadi salah satu alternatif kandang bagi Persis musim ini. Pertimbangan hubungan baik antar suporter serta jarak tempuh yang tidak terlalu jauh dari Solo membuat venue tersebut lebih masuk akal ketimbang Bekasi.

"Namun memang sejauh ini, kami masih dalam taraf melihat-lihat seperti apa infrastruktur di dalamnya saja. Belum ada pembicaraan lebih lanjut,” ungkapnya.

Selain Sleman, pihak Persis menurut Langgeng juga masih memiliki opsi lain seperti stadion di kawasan Klaten, Sragen, Magelang dan Pacitan. “Kalau kriteria lapangan bagus dan pertimbangan jarak dari Kota Solo. Namun kita belum putuskan mau pakai yang mana untuk kompetisi nanti,” ungkapnya lagi.

Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Stadion Maguwoharjo, Sumadi mengatakan bahwa beberapa waktu belakangan memang telah ada komunikasi dengan manajemen Persis terkait pandangan penggunaan Maguwoharjo sebagai kandang. Surat permohonan pun diakui pihak UPT Stamag telah diterima dari pihak Persis.

“Mereka (Persis) sudah mengirim surat. Kami sampaikan untuk matur ke pimpinan dan suporter terlebih dahulu, kalau dari UPT tidak ada masalah,” ungkapnya, Senin (04/02/2019).

Fenomena berbagi kandang sendiri beberapa tahun terakhir seolah lazim di Indonesia. PSIM, PS Tira, Persija bahkan PSIS pernah menggunakan kandang yang sama musim 2018 lalu yakni Stadion Sultan Agung Bantul. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI