Persitema Pecundangi Tim Pra PON Jateng

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Persitema menundukkan Tim Pra PON Jawa Tengah (Jateng) dalam pertandingan ujicoba yang digelar di Stadion Bhumi Phala Temanggung, Rabu (31/07/2019) sore. Kontestan Liga Tiga ini memberikan pelajaran berharga kepada Tim Pra PON dengan keunggulan 3 – 1.

Pada babak pertama Tim Pra PON Jateng yang dinahkodai Eko Riyadi bermain menyerang. Jual beli serangan kerap terjadi, namun penampilan apik penjaga gawang Persitema Andre Suryadharma membuat jala aman dari kebobolan.

Dalam laga ini Pelatih Persitema Erwan Hendarwanto mencoba memasang pemain baru Rafli Syahriza pada babak pertama. Putra daerah asli Kota Tembakau ini masuk di putaran kedua Liga 3 untuk menambah kompetisi slot gelandang Persitema dan bersaing dengan tiga gelandang sebelumnya yakni Suhardi Rahma, Efdal dan kapten Ocvan Chanigio.

Pada babak kedua Erwan Hendarwanto memasukan semua pemain utamanya. Alhasil di menit 56 melalui bola rebound tandukan Andri Ariyanto, Ahmad Nafi mampu memaksimalkan peluang menjadi gol.

Menit 68 kembali Ahmad Nafi menambah kemenangan Persitema melalui umpan tendangan bebas dari Ahmad Musanef dan diterusankan Ahmad Nafi melalui heading cantiknya sehingga memperdaya kiper Pra PON Jateng Fahmi Adam.

Pada menit 88 melalui kerja sama cantik dari lini tengah, umpan matang Andri Ariyanto mampu diceploskan dengan mudah oleh Andrid Wibawa sehingga skor. Pada masa injuri time pemain Pra PON Jateng Prasetyo mampu mencetak gol setelah memperdaya kiper Persitema.

Erwan Hendarwanto ditemui usai pertandingan mengaku ujicoba ini dimanfaatkan untuk menjajal pemain lapis kedua. Dari laga persahabatan ini ia bisa melihat kekuatan tim pelapis dan kesempatan ini juga dapat untuk menambah jam terbang mereka.

“Ujicoba ini dilaksanakan sesuai dengan ritme kompetisi Liga 3, yaitu tiga hari sekali ada pertandingan. Ini juga dapat kami manfaatkan untuk mempersiapkan kekuatan dalam menghadapi PSISra di putaran kedua Liga 3 grup D,” katanya.

Erwan mengharapkan ada kompetisi antar pemain yang sehat di dalam tim besutannya ini. Untuk hasil pertandingan sore ini erwan tidak terlalu mempermasalah, hanya ia salut dengan anak asuhnya yang bermain sesuai instruksi.

“Dengan hasil positif ini diharapkan kondisi dan mental pemain tetap tergafa dan mampu mendapatkan hasil maksimal di putaran kedua Liga 3 besok Minggu melawan PSISra Sragen,” tegasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI