Pertahanan Liverpool Masih Rapuh

LIVERPOOL (KRjogja.com) – Kiprah Liverpool di Liga Inggris musim 2016-2017 memang sungguh mengesankan, terutama di lini serang mereka. Bagaimana tidak dari 10 laga yang sudah berlalu, The Reds mampu mencetak 24 gol atau yang paling baik bersama Manchester City dibandingkan 18 tim lainnya.

Akan tetapi sayangnya, ketajaman lini serang Liverpool tak dibarengi dengan kukuhnya pertahanan mereka. Sebab sejauh ini, tim arahan Jurgen Klopp tersebut sudah merasakan 13 kali gawangnya dibobol lawan.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar dari salah satu legenda Liverpool, Mark Lawrenson. Ia mencemaskan rapuhnya pertahanan mantan klubnya tersebut, yang mana bisa berimbas terhadap peluang mereka meraih titel Liga Inggris musim ini.

“Saya berpendapat Liverpool adalah tim terbaik di Liga Inggris saat ini. Hal itu berubah selama berjalannya musim karena berbagai alasan, seperti yang kita tahu, tapi sekarang mereka sulit untuk dilawan,” ucap Lawrenson, seperti disadur dari BBC Sports, Sabtu (5/11/2016).

“Akan tetapi masalahnnya, satu-satunya clean sheet yang mereka dapat adalah imbang 0-0 melawan Manchester United, sementara hal itu adalah sebuah masalah, ketika mereka menang dan mencetak banyak gol maka hal itu tidak masalah,” sambungnya.

“Namun akan  datang hari di mana lemahnya lini pertahanan mereka akan menjadi kerugian terbesar untuk mereka. Akan tetapi untuk saat ini saya menyarankan agar mereka nikmati perjalanan ini,” tuntas pria berkebangsaan Republik Irlandia tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI