Pesan Pires Untuk Lacazette

LONDON, KRJOGJA.com – Mantan gelandang Arsenal, Robert Pires, menegaskan bahwa Alexandre Lacazette memerlukan waktu untuk beradaptasi dalam menghadapi Liga Inggris musim 2017-2018.

Lacazette sukses didaratkan The Gunners –julukan Arsenal- menuju Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas 2017. Saat itu Arsenal berani merogoh kocek senilai 46,5 juta pounds atau setara Rp804 miliar dan menjadikannya pemain termahal sepanjang sejarah klub.

Pemain berusia 26 tahun tersebut sukses mencetak gol dalam pertandingan pertamanya dengan klub selama tur pramusim melawan Sydney FC. Meski demikian Pires menilai Lacazette masih memerlukan waktu lebih agar dapat beradaptasi dengan Liga Inggris yang terkenal keras dan kejam.

“Saya pikir Lukaku bisa mencapai kesuksesan, tapi mungkin membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Ia merupakan penyerang yang bagus dan telah mencetak banyak gol dengan Lyon. Tentunya ini bukanlah hal yang mudah, pasalnya Liga Inggris sangat berbeda. Kompetisi ini sangat agresif,” ucap Pires, menyadur dari Sportsmole, Minggu (23/7/2017).

“Mungkin dia butuh waktu untuk beradaptasi. Ia harus beradaptasi untuk menemukan ritme dan tempo permainan. Bagi saya ia mungkin membutuhkan waktu sekira enam hingga tujuh bulan. Ia akan memulai sesuatu yang sangat sulit untuk menunjukkan agresi dan intensitasnya,” tuntasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI