Piala Dunia 2018, Arab Saudi Tunjuk Edgardo Bauza Gantikan Van Marwijk

RIYADH, KRJOGJA.com – Tim Nasional (Timnas) Arab Saudi dinyatakan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia usai menundukkan Jepang  1-0 pada laga terakhir kualifikasi. Namun demikian, hasil tersebut berbuntut berita tidak mengenakkan bagi pelatih mereka, Bert Van Marwijk.

Ditunjuk sebagai pelatih Arab Saudi sejak dua tahun lalu, Van Marwijk memiliki cita-cita besar untuk membawa tim asuhannya berlaga di pentas sepakbola tertinggi di dunia. Namun nyatanya, setelah ia berhasil mewujudkan mimpinya tersebut, Van Marwijk justru didepak dari kursi kepelatihan.

Didepaknya Van Marwijk tak lepas dari kegagalan kesepakatan yang dijalinnya dengan Federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF). Van Marwijk memang memiliki masa kontrak yang habis pada pengujung babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun, ketika membahas kontrak baru, kedua belah pihak tak menemui kata sepakat.

Hasilnya, Arab Saudi pun mengumumkan Edgardo Bauza sebagai pelatih baru mereka. Melalui akun Twitter resmi SAFF, @saudiFF, mereka mengumumkan Bauza akan memimpin skuad Arab Saudi dalam gelaran Piala Dunia 2018 Rusia.

“Bauza akan memimpin tim Saudi pada periode berikutnya, termasuk berpartisipasi dalam Piala Dunia 2018 di Rusia dan tahapan persiapan terlebih dahulu,” tulis mereka, Jumat (15/9/2017).

Penampilan di Rusia nanti akan menjadi yang kelima kali bagi Arab Saudi dalam gelaran Piala Dunia. Penampilan tersebut juga menjadi yang pertama kali bagi mereka sejak terakhir kali pada perhelatan Piala Dunia 2006 di Jerman. (*)

BERITA REKOMENDASI