Piala Ramadan Panggungharjo 2018 Dibuka, Porak Jaya ‘Hancurkan’ Persib

BANTUL, KRJOGJA.com – Piala Ramadhan Panggungharjo 2018 secara resmi dibuka Minggu (20/5/2018) sore. Pertandingan yang diikuti 8 tim dengan sistem setengah kompetisi ini dimulai dengan laga antara tuan rumah Porak Jaya FC melawan Persib Bibis yang berakhir dengan skor telak 7-0 untuk tuan rumah.

Porak Jaya cukup mentereng diperkuat beberapa eks pemain yang pernah merumput di sepakbola profesional. Sebut saja pemain gaek Sumarjono, eks PSIM dan Persiba Jenny Gilang hingga eks Real Mataram, Nurmansyah Gatot. Benar saja bila kemudian tujuh gol berhasil digelontorkan ke gawang Persib Bibis yang sebenarnya bermain cukup apik di awal laga.

Lurah Panggungharjo Wahyudi Anggoro yang membuka Piala Ramadan tersebut mengungkapkan harapan agar di tahun 2018 ini event yang dihelat di Lapangan Prancak Sewon Bantul bisa membawa semangat positif mengisi Bulan Ramadan. “Kami berharap pemain punya waktu positif mengisi berbuka dan penonton juga demikian, bisa ngabuburit menyaksikan pertandingan sepakbola,” ungkapnya.

Di sisi lain, Wahyudi juga berharap dari Piala Ramadan Panggungharjo nantinya muncul pemain-pemain muda dengan talenta baru untuk meramaikan khasanah persepakbolaan di Bantul pada khususnya. “Mudah-mudahan  bisa muncul pemain-pemain muda yang nantinya bisa berprestasi di dunia sepakbola, siapa tahu muncul Marjono baru atau Jenny Gilang baru yang bisa berkarier profesional di sepakbola,” pungkasnya.

Sementara Divisi Pertandingan, Kartiko Mustikaningtyas mengatakan setiap sore hari pukul 15.45 WIB hingga 2 Juni 2018 mendatang akan diselenggarakan pertandingan dengan total delapan tim peserta. “Finalnya akan diselenggarakan 4 Juni 2018, sebelumnya 3 Juni 2018 ada eksebishi antara PWI DIY dengan panitia,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI